Ticker

6/recent/ticker-posts

Nagari Kapau Alam Pauh Duo Kecamatan Pauh Duo Terima PKH Dan BPNT namun Masih ada Warga Yang Kecewa



Solsel, dutametro.com--Sejumlah warga penerima PKH dan BPNT di Nagari  Kapau Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan, Sumatera Barat, (Sumbar) kecewa.

Disaat banyak masyarakat  berharap masuk dalam data calon penerima bantuan dampak Covid-19,   untuk membantu kesulitan ekonomi keluarga mereka.

Ternyata yang sudah tercatat datanya sebagai penerima bantuan PKH dan BPNT,  alhasil hingga saat kini yang namanya bantuan tersebut tak kunjung sampai ke rekening mereka.

Sedikitnya untuk Kecamatan Pauh Duo,  Solsel ada sekitar 45 KK yang saat ini diblokir oleh Pemerintah Pusat,  meski namanya masih tercatat sebagai penerima bantuan.

Artinya,  tercatat data 45  teridentifikasi ganda dengan PKH atau BPNT,  namun masyarakat tersebut tidak menerima bantuan BPNT dan PKH.  Sehingga Kemensoso menetapkan sebagai data ganda.

Pendamping PKH kecamatan Pauh Duo Roza Mardani semua yang terdaftar di PKH tetap menerima jika ada kategori yang empat.

Memiliki pendidikan jika ada anak yang masih sekolah,kesehatan ada balita,ibuk hamil,sosial ada lansia umur 70 tahun dan disabilitas

Jumlah penerima PKH 114 ada yang menerima BPNT, jadi untuk data PKH mereka di pusat sudah dihapus dan tidak bisa lagi menerima karena tidak memenuhi krateria yang empat itu.

45 KK Kecamatan Pauh Duo dihapuskan atau diblokir oleh pusat, banyak sekarang permasalahan penerima PKH tidak menerima lagi.


" Untuk Kecamatan Pauh Duo,  tercatat 45 KK teridentifikasi ganda sebagai penerima PKH atau BPNT, sehingga saat ini datanya terblokir oleh pusat, dengan alasan ganda, " kata TKSK Pauh Duo,  Metrazoni didampingi Pendamping PKH Kecamatan, Roza Mardani usai mengikuti penyaluran BLT Kabupaten di Nagari Kapau Alam Pauh Duo,  Senin (8/6/2020).

Dijelaskannya,  masyarakat kepadanya melaporkan bahwa uang bantuan PKH  tidak masuk lagi ke rekening mereka, demikian juga untuk penerima BPNT, mereka tidak menerima lagi bantuan non tunai itu.

Kemudian penerima PKH yang sudah dikeluarkan tetapi penerima sembako dari Januari - Juni belum masuk bantuannya, permasalahannya pendamping belum bisa menjawab karena alasan dari pusat belum ada informasi, " terang Metrazoni

Guna memastikan masalah tidak masuknya bantuan PKH tersebut.  Metrazoni sudah   pula melakukan kroscek ke kantor Pos Indonesia Muara Labuh, dan ternyata memang tidak masuk.

Masalah ini tentu akan kita bahas nantinya bersama pimpinan, terkait diblokirnya data penerima bantuan,  dengan alasan ganda.  Hal ini agar bisa masyarakat mendapat kesempatan untuk menerima bantuan lainnya, " demikian Metrazoni

Sedangkan Wali Nagari Kapau Alam Pauh Duo, Fery Eka Putra sangat berharap segeranha kepastian data masyarakat penerima PKH maupun BPNT ini jelas. Pasalnya di nagari itu saja tercatat sebanyak 12 penerima PKH dan BPNT yang bermasalah. Yaitu data tercatat menerima, tapi tak pernah masuk bantuannya.

" kita ingin segera pastikan warga kita tidak menerima bantuan PKH maupun BPNT,  agar bisa pula kita carikan solusi menerima bantuan lainnya,  diantaranya untuk menerima BLT Kabupaten, " kata Feri.

Dari 12 KK yang biasanya menerima bantuan PKH dan BPNT,  8 KK sudah dipastikan tidak menerima,  sedangkan yang 4 orang lagi tidak memiliki kartu keluarga, " demikian Feri Eka Putra.

Salah seorang warga yang namanya masih ada didaftar penerima PKH enggan namanya ditulis mengatakan, Dirinya sudah dua tahun tidakenerima PKH tetapi nama Saya masih ada dalam daftar PHK pusat.Met


Post a Comment

0 Comments