DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, SE menghadiri acara Sosialisasi Pembentukan kerjasama dengan Masyarakat dalam hal Pemanfaatan Lahan yang tidak Produktif menjadi Lahan Produktif yang dilaksanakan di Wisma Macademia PT. Mitra Kerinci (Kamis, 25/6/2020)

Sosialisasi ini dibuka oleh Bpk Ondi, SE, MM selaku Direktur PT. Mitra Kerinci dan dihadiri Oleh Camat Sangir Bpk. Ruhyani, Wali Nagari Lb. Gadang Selatan Bpk. Arnaldo, Pj. Wali Nagari Lb. Gadang Barat Daya Bpk. Fitrizala, dan Jorong yang berada di sekitaran PT. Mitra Kerinci.

Bpk. Ondi menjelaskan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Dimana nantinya diminta kepada masyarakat yang memiliki lahan kosong untuk didata dan jika mau akan dijadikan perkebunan teh. Kebun teh itu nantinya akan menjadi milik mereka sendiri baik perorangan maupun kelompok, serta pucuk teh dari kebun itu akan dibeli oleh PT. Mitra Kerinci sendiri sehingga tak perlu lagi memikirkan kemana akan dipasarkan.


Selain itu, PT. Mitra Kerinci akan membimbing dalam hal pembibitan dan penanaman hingga masa panen serta membuatkan koperasi sebagai tempat bagi masyarakat untuk meminjam modal.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda  menyambut baik program ini, dimana jika ini terealisasi tentu akan berdampak positif terhadap ekononi masyarakat. Apalagi daerah kita cocok untuk perkebunan teh dan menghasilkan kualitas teh yang baik. Adanya Program ini tentu juga akan membuka kesempatan kepada putra/i daerah kita, yang mana nantinya akan ada lapangan pekerjaan baru sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kab. Solok Selatan.

Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa Solok Selatan saat ini butuh peningkatan ekonomi diberbagai sektor, terutama di sektor pertanian dan perkebunan. Karena pada pandemi Covid-19 ini sektor perkebunan dan pertanian tetap dapat berjalan berbeda dengan bidang Konstruksi yang tidak dapat beroperasi seperti biasanya.

Disamping itu,  kita juga harus melihat kembali sejarah bahwa PT. Mitra Kerinci merupakan salah satu perusahaan yang ikut serta dalam mendirikan Kab. Solok Selatan. Sebagai bagian dari pendiri Kab. Solok Selatan tentu setiap program yang dihadirkan akan berKebun Teh, Sungai Lambai, SSW (Solok Selatan Wisata)met

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH