Ticker

6/recent/ticker-posts

Kesejukan Dan Keindahan Air Terjun Batu Ampa Padang XI Punggasan Pessel



Pessel ,-dutametro.com. - Saat ini Pemerintah Nagari sudah mulai melakukan upaya untuk memberdayakan potensi-potensi yang ada di nagari dengan harapan kedepannya bisa menjadikan objek wisata dan menaikkan income masyarakat setempat.

Salah Satunya di Nagari Koto Merapak Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan. Di daerah ini terdapat objek wisata alam dengan Pemandangan yang masih asli dan memiliki nilai-nilai budaya.

Pemerintah Nagari Padang XI Punggasan mengusahakan membuka akses objek wisata. Air terjun ini beralamat di Batu Ampa Kampung Koto Merapak, Nagari Padang XI Punggasan, Pessel, merupakan Air terjun yang masih alami dari pegunungan.

Armadizal Ali, S.SI selaku Wali Nagari Padang XI Punggasan berharap agar wisata Air Terjun ini bisa menjadi objek wisata di Nagari Padang XI Punggasan sehingga bisa menjadi daya tarik pengunjung untuk menikmati keindahan Air dan destinasi Wisata alam sekitar yang masih alami dan Bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar umumnya masyarakat Padang XI punggasan.

Harapan masyarakat supaya Air Terjun ini bisa menjadi objek wisata dikampung koto merapak nagari Padang XI Punggasan supaya bisa menjadikan nagari Padang XI Punggasan sejuta pesona Alam menjadi icon wisata Nagari.

Tidak hanya itu, Apriwanto selaku Ketua Umum IMPPLISBA dan Anak Nagari Padang XI Punggasan berharap kepada masyarakat khusunya generasi milineal agar menjaga dengan cinta Wisata kita ini. Karena wilayah kita yang masih asri dan air terjun kita masih alami. Saling mengingatkan kepada pengunjung jaga kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya dan mari kita jaga wisata air terjun ini bersama-sama dengan baik, tuturnya. **

Post a Comment

0 Comments