Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang New Normal , Wartawan Bagikan Ribuan Masker di Pasaman



Lubuk Sikaping,dutametro.com - Para wartawan di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat turun ke pasar-pasar tradisional membagikan ribuan masker kepada masyarakat dalam menghadapi masa tatanan baru atau new normal.

Kegiatan pembagian masker ini diikuti oleh wartawan dari berbagai organisasi pers se-Kabupaten Pasaman Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pasaman serta Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Lubuk Sikaping di Pasar Lama Lubuk Sikaping, Kamis (11/06/2020).

Ketua PWI Pasaman, Rismainaldi menjelaskan penerapan 'new normal' yang diterapkan oleh pemerintah adalah tugas semua pihak, dan tanggungjawab sosial agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan.
Sejumlah perkumpulan jurnalis, PWI, HIPSI, KWRI, HIPI, dan IWO serta perkumpulan jurnalis lainnya di Pasaman bersama Dinas Komunikasi dan Informatika serta Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping gelar aksi turun kejalan bagi bagi masker gratis untuk warga sukseskan penerapan New Normal.

"Ya, hari ini disini kita bagikan 1.000 Masker untuk para sopir, tukang ojek dan para pedagang serta pengunjung pasar", ujar Rismainaldi, ketua PWI Pasaman disela-sela pembagian masker kepada warga di Pasa Lama, Lubuk Sikaping, Kamis (11/6/20).

“Membagikan masker kepada warga secara langsung adalah bagian dari aksi sosial tanggungjawab moril dan peran media memberikan pencerahan kepada warga, yang muaranya kepedulian bersama secara gotong royong untuk terwujudnya tata normal kehidupan baru. Kita berharap semua masyarakat memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga diri dari bahaya Covid-19," terang Rismainaldi.

Rismainaldi menyampaikan aksi bagi- bagi masker gratis ini, berkat kerjasama para wartawan setempat dengan UPT BLK Lubuk Sikaping.

Ketua KWRI Pasaman, Surya Darma menambahkan, selain di Pasar Lubuk Sikaping rombongan jurnalis Pasaman berikutnya akan menyambangi Pasar Tapus, Pasar Rao serta Pasar Panti dan Kumpulan untuk kegiatan serupa.

"Kita akan ajak warga untuk memakai masker ini gunanya buat warga kita juga, Jika warga pakai masker, dia (warga-red) akan terbiasa dengan pola hidup sehat, yang muaranya terwujud tatanan masyarakat dengan pola hidup bersih dan sehat," ungkap Surya Darma

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman, William Hutabarat, yang sekaligus juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pasaman mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh jajaran jurnalis Pasaman ini.

"Kita apresiasi langkah langkah dan peran aktif teman-teman media ini yang langsung turut andil membagi-bagi masker kepada warga. Ini bahagian dari tanggungjawab sosial dan rasa solidaritas teman teman media kepada warga," ujar William Hutabarat

Sementara Kepala UPT BLK Lubuk Sikaping, mensupport kegiatan para jurnalis ini dengan semangat membuat masker melalui program kementerian Ketenagakerjaan melalui UPTP BLK Padang.

"Kita berharap teman teman jurnalis semangat terus, sehingga kegiatan mengajak partisipasi semua pihak untuk penerapan new normal ini sukses di Pasaman," ujar Haryadi.(Fajri)

Post a Comment

0 Comments