Ticker

6/recent/ticker-posts

Guna Permudah Monitoring , KONI Solsel Luncurkan Aplikasi Data Online Untuk Pelaku Olahraga | dutametro


Solsel, dutametro. com--- Guna mempermudah monitoring, evaluasi dan penyaluran dana pembinaan. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan luncurkan aplikasi database pelaku olahraga mulai dari atlet, pelatih dan wasit.

"Kita telah luncurkan aplikasi database pelaku olahraga di Solok Selatan ini. Hal ini, guna mempermudah monitoring, evaluasi dan penyaluran dana pembinaan terhadap pelaku olahraga didaerah ini," kata Ketua Umum Koni Solok Selatan, Rengga Husada di Padang Aro.

Menurutnya, pelaku olahraga yang telah masuk kedalam database. Nantinya, akan diberikan Kartu Identitas Pelaku Olahraga (KIPO), dana pembinaan serta asuransi kecelakukaan atau cidera saat melakukan latihan dan pertandingan.

"Aplikasi yang berbasis data online tersebut, telah disosialisasikan kemasing-masing cabang olahraga yang ada di Solok Selatan. Dan ada beberapa cabag yang telah melakukan pendaftaran," jelasnya.

Dengan adanya database ini, mempermudah Koni Solok Selatan dalam pemantauan seluruh pelaku olahraga yang ada. Serta, penyaluran dana pembinaan yang tepat sasaran.

"Database atlet, pelatih, dan wasit sejauh ini belum dimiliki oleh Koni Solok Selatan, padahal ini sangat diperlukan demi menghindari hal-hal seperti pemalsuan umur di kalangan atlet maupun pemantauan bagaimana pembinaan oleh cabang olahraga," katanya.

Juga memudahkan Koni Solok Selatan dalam memantau mutasi serta perpindahan atlet sehingga bisa diketahui rekam jejak yang dimiliki pelaku olahraga.

Selain itu dengan database juga bisa dilihat sejauh mana prestasi seorang atlet serta lisensi seorang pelatih maupun wasit.  Serta bisa memgetahui sejauh mana pembinaan yang dilakukan oleh cabang olahraga terhadap atletnya.

"Cabang olahraga juga bisa melakukan perubahan data dan penambahan data baru terkait pelaku olaharaga," pungkasnya. Met

Post a Comment

0 Comments