DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Padang,—dutametro.com-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) hari ini resmi mendeklarasikan Pasangan Calon (Paslon) untuk bertarung di Pilkada Sumbar.

Woow Efect terjadi, Paslon PKB ternyata dua anak muda yang pengalaman politiknya sudah menasional, Faldo Maldini berpasangan dengan H Febby Dt Bangso, amazing.

Deklarasi Paslon PKB Sumbar dilakukan secara virtual disaksikan puluhan wartawan. Faldo Maldini pada pidato video call berbasis zoom metting mengatakan Sumbar butuh koalisi jalan pikiran untuk maju.


”Bismillahirahmanirrahim, Insya Allah siap maju berpasamgan dengan Ketua DPW PKB Sumbar H Febby Dt Bangso, kami muda tapi kami mampu dan pasri bisa bekerja untuk Sumbar,”ujar Faldo Maldini, Rabu 24/6) lewat zoom metting.

Bak bait lagu ‘iwan fals’ “sudahlah pak tua kami mampu untuk  bekerja”, ini membuat dua tokoh muda Sumbar pentas nasional maju berpasangan.

Febby Dt Bangso selama ini konsen membangun nagari di Sumbar lewat pemberdayaan BUMNag mengatakan maju bersama Faldo untuk memberikan ruang alternatif politik Pilkada kepada kaum pemilih milenial Sumbar.

”Era kedepan adalah era anak muda, saatnya yang tua legowo memberikan kesempatan memajukan Sumbar kepada kami, anak muda,”ujar Febby.

Deklarasi Paslon dibacakan Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Sumbar, Iswandi Muchtar,

”Kami percaya Pilkada 2020 di era new normal pemilih akan menjatuhkan pilihan kepada pasangan anak muda ini, Faldo-Febby maju, Paslon lain harus berpikir dua kali untuk maju juga, PKB menjadi Parpol kedua yang deklarasikan Paslon Pilkada Sumbar,”ujar Iswandi usai membacakan deklarasi PKB usung Faldo-Febby.

Iswandi juga mengatakan, sebaiknya beri jalan pada yang muda, dan para orang tua agar menepi, karena membangun negri ini butuh kecekatan serta kecepatan, sesuai tuntutan zaman.

Wow efect Paslon ini sejak dari deklarasi sudah terasa, pakai zoom metting cukup mencengangkan banyak pihak karena deklarasi Paslon Pilkada tidak seperti era sebelum pandemi.

”Deklarasi virtual pakai zoom metting adalah pertama di dunia, ini bukti Paslon Faldo siap,  kami mampu ikuti ritme kemajuan  zaman,”ujarnya.

Febby membatah anggapan banyak kalangan kalau deklarasi dirinya berpasangan dengan Faldo Maldini terlalu prematur.

”Bosss, nggak ada di politik istilah prematur itu, politik itu hanya kenal momentum, ingat semua Allah yang Maha Tahu. Pak Jokowi saja  tidak menyangka menjadi Presiden ketika jadi walikota di Solo dulu. Peran pers sangat penting menyebar virus keterpilihan ke masyarakat pemilih,”ujar Febby.

Faldo Maldini pun mengatakan berpasangan dengan Datuk Febby di deklarasikan hari ini itu Jalan Tuhan.

“Ini jalan Tuhan, pasangan Faldo-Febby dengan Koalisi Jalan Pikiran. Artinya, ada kesamaan visi jalan pikiran membangun Sumbar yang menyatukan kami,”ujar Faldo.

Peneliti Spektrum Politica Ilham Aldelano Azre cukup terkejut didekarasikannya Faldo-Febby maju Pilkada Sumbar hari ini.

”Dalam sejarah politik ranah minang memang penuh kejutan, ini kejutan pertama jelang proses pencalonan Pilkada Sumbar 2020. Saya perkirakan akan ada kejutan berikutnya, kita tunggu saja,”ujar Azre yang juga Dosen FISIP Unand.(nov)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH