Ticker

6/recent/ticker-posts

Brigjen TNI Farid Makruf Tinjau Perdana di Huntap Tonda dan Dayu , ini Harapan Danrem 132/Tadolako



Palu.-dutametro.com.-Di tengah pandemi Covid-19, pembangunan Rumah  Tahan Gempa harus tetap berjalan agar dapat segera selesai dan bisa dinikmati masyarakat yang terkena musibah gempa bumi, tsunami dan likuifaksi 2 tahun yang lalu.

Sehubungan dengan hal tersebut, Komandan Korem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A didampingi Walikota Palu, Dandim 1306/Dgl, Kasiops Rem 132/Tdl, Kasiter Rem 132, Kasi Intel Rem 132/Tdl dan Kapenrem 132/Tdl meninjau huntap I Tondo dan Duyu ini pertama kalinya Danrem 132/Tdl meninjau hunian tetap (huntap) setelah serah terima jabatan (Sertijab) dengan Danrem lama Kolonel Inf Agus Sasmita, Jum'at (12/6/2020).


Pada kunjungannya tersebut, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Farid Makruf, M. A menerima penjelasan dari Wali Kota Palu Drs. Hidayat, M.Si terkait progres pembangunan huntap I kelurahan Tondo  yang kini mulai dihuni para penyintas bencana kota Palu. Danrem dan wali kota Palu juga berpesan kepada kontraktor agar bersunguh sunguh dalam bekerja dan segera mendukung bahan material yang dibutuhkan, sehingga dapat terus bekerja dengan harapan tugasnya dapat diselesaikan tepat waktu.

“Koordinasikan dengan pihak terkait lainnya, untuk cepat mendukung bahan bangunan, jangan menunggu harus jemput  bola,” Jelas Danrem.

Di lokasi, Danrem juga mengingatkan tukang yang sedang bekerja agar bekerja dengan baik dan tidak asal-asalan serta disesuaikan dengan standar sehingga bangunan yang dihasilkan memiliki kemampuan baik dengan daya tahan yang lama.


Selain itu, Brigjen Farid juga menekankan kepada PUPR di Huntap Duyu dan pekerja yang sedang bertugas agar selalu semangat bekerja dengan tetap melaksanakan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 demi keselamatan bersama.

Seperti yang disampaikan oleh masyarakat yang berisinal ibu L (39),  beliau mengatakan kami sangat senang pak karena sudah dibangunkan rumah apalagi dengan masuknya TNI ikut membantu membangun rumah, kami sangat merasa terbantu untuk itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI, TNI memang bersama rakyat dan harus selalu dekat dengan rakyat," Ucap ibu L kepada Danrem.
"Alhamdulillah, senenglah. Ndak nyangka dapat dibantu seperti  ini. Terima kasih kepada TNI yang sudah membantu membangun rumah kami," ungkapnya, (marta)

Post a Comment

0 Comments