Ticker

6/recent/ticker-posts

Bertambah 1 Orang , Tatal Pasien Sembuh Covid-19 di Solok Selatan Menjadi 5 Orang | dutametro



Solsel, dutametro. com---Uji Swab Keluarga dari Fz dan MI Dinyatakan Negatif
Satu orang lagi pasien positif COVID-19 di Kabupaten Solok Selatan, Bm (56), asal Nagari Pasir Talang Barat yang sebelumnya dikarantina sejak (4/6) dinyatakan sembuh pada hari ini, Senin 29/6, setelah dua kali pengambilan swab dengan hasil negatif. Dengan demikian, dari 9 positif Covid di Solsel, hingga hari ini 5 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah1 (satu) orang lagi pasien positif Covid-19 kita dinyatakan sembuh. Beliau merupakan ASN dan salah satu kepala OPD di Solsel. Ini merupakan pasien kita yang kelima yang telah dinyatakan sembuh," ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Solsel Novirman di Padang Aro, Senin 29/6.

Namun selama 14 hari kedepan, Novirman menjelaskan bahwa Bm tetap menjalani isolasi di rumah dan belum dibolehkan beraktifitas ke kantor.

Selanjutnya ia juga mengatakan bahwa keluarga pasien positif MI (21 Thn) dan Fz (33 Thn), yang keduanya beralamat di Kec. Pauh Duo, hari ini juga sudah keluar hasil labornya dan dinyatakan Negatif.

"Kedua orang tua MI, serta 5 orang keluarga Fz yakni Istri, mertua laki-laki dan perempuan, serta kedua orang iparnya, hari ini semuanya dinyatakan negatif. Keluarga MI dan Fz merupakan bagian dari 66 orang hasil traking di Pauh Duo yang semuanya dinyatakan negatif," terang Novirman.

Ia menambahkan bahwa untuk 4 orang pasien positif lain, 2 orang diantaranya menjalani isolasi mandiri di rumah, 1 orang di RS Ahmad Mukhtar Bukittinggi, dan 1 orang di RSUD Solok Selatan.

"Kita dukung dan doakan bersama agar 4 pasien kita warga Solok Selatan diberikan kesembuhan," pintanya. Met

Foto : Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Solsel Novirman (kanan), bersama Wali Nagari Alam Pauh Duo Zainal (kiri), ketika mendampingi Plt. Bupati Abdul Rahman di rumah keluarga pasien positif di Sapan Sari, Pauh Duo, beberapa waktu lalu

Post a Comment

0 Comments