DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Padang, dutametro.com- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat canangkan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkup BPS Provinsi Sumatera Barat (Rabu, 17 Juni 2020).

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyampaikan, bahwa reformasi dibidang birokrasi itu merupakan suatu keniscayaan atau keharusan.

"Melayani publik dengan baik, tidak ada korupsi, tidak ada penyalahgunaan kewenangan, dan melakukan efisiensi dalam pemerintahan merupakan salah satu wujud dari reformasi birokrasi," ujar Gubernur.

Selanjutnya Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Barat Pitono, dalam keterangannya menyampaikan bahwa sejak diterbitkannya Permenpan RB Nomor 60 Tahun 2012, dan diperbaharui kembali melalui Permenpan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang zona integritas wilayah WBK dan WBBM, BPS telah mencanangkan pembangunan zona integritas tersebut pada tanggal 10 Februari 2014 lalu, yang melibatkan BPS RI, seluruh BPS Provinsi, KPK, Kemenpan RB dan Ombudsman RI.


Lanjut Pitono, pembangunan zona integritas BPS Provinsi/Kab/Kota se Sumatera Barat telah berjalan sesuai dengan hasil yang diharapkan.
Kedepannya BPS akan membangun kolaborasi dan elaborasi yang kuat dengan stakeholder terkait.

Berdasarkan Perpres Nomor 39 Tahun 2019 tentang satu data Indonesia, peran BPS menjadi sangat sentral, dan untuk menjawab tuntutan tersebut, BPS Provinsi/Kab/Kota se Sumatera Barat telah berkomitmen untuk menjadi institusi yang kompeten dalam menghasilkan data yang berkualitas serta menjadi partner instansi untuk menghasilkan data sektoral yang berkualitas.

Diakhir acara salah seorang perwakilan  Aparatur Sipil Negara (ASN) BPS Sumbar membacakan Pakta Integritas terkait dengan pencanangan zona Integritas Wilayah WBK dan WBBM.

Turut hadir unsur Forkompinda, Kajati Sumbar, Kepala Ombudsman RI Sumbar, Ketua OJK, Perwakilan BPK Sumbar,  Perwakilan BI Sumbar, Kepala KPPN Padang, Perwakilan KI Sumbar, Kepala Kominfo Sumbar, Bupati/Walikota/anggota Forkompimda se Sumatera Barat, Kepala BPS Kab/Kota se Sumatera Barat serta media cetak dan elektronik. (RYH/MMC )


0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH