Ticker

6/recent/ticker-posts

Walikota Padang Mahyeldi,Buka Lomba MTQ Ramadhan Online Antar Pelajar dan Mahasiswa Se Kota Padang



PADANG dutametro.com - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah membuka secara resmi lomba Musabaqah Tiwatil Quran (MTQ) Ramadhan online antar pelajar dan Mahasiwa se Kota Padang.

Pembukaan dilaksanakan di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, melalui virtual yang disiarkan secara langsung melalui Radio Classy FM, Kamis malam (7/5/2020).

Hadir mendampingi Wali Kota Padang, Kadis Pendidikan Habibul Fuadi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Kabag Kesra Amriman dan Kabag Umum Budi Payan.


Wali Kota Padang Mahyedi dalam sambutan mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik lomba MTQ yang disponsori oleh Telkomsel, PT Semen Padang, Universitas Andalas (Unand) dan Classy Production ini.

"Kami juga memberikan apresiasi kepada Mahasiwa Unand yang telah menginisiasi dan menjadi panitia dalam lomba MTQ ini. Muda-mudahan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya di Kota Padang," ujarnya.

Ia menjelaskan, lomba MTQ ini membuktikan bahwa kita tidak mau kalah dengan wabah pandemi covid-19 ini. Meski ruang gerak kita dibatasi, kita dirumahkan, namun melalui kegiatan ini, kita tetap berusaha menghiasi rumah warga Kota Padang dengan ayat suci Al Quran.

"Nabi Muhammad Saw katakan, hiasilah rumah tanggamu dengan shalat berjamaah dan bacaan ayat suci Al-Quran. Niscaya para malaikat yang berada disekililing rumah itu akan mendoakanmu," sebutnya Buya saapan takzim Wali Kota Padang itu.

Orang nomor satu di Kota Padang itu pun berharap, dengan adanya lomba MTQ ini dapat mengasah kemampuan serta meningkatkan komptensi para Qorih dan Qariah Kota Padang.


"Kita tentunya berharap dengan adanya loma MTQ ini juga dapat menambah amal ibadah kita disisi Allah Swt. Dan kita berdoa Kota Padang secepatnya dijauhkan dari virus corona ini," tukuknya mengakhiri.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Andalas Insannul Kamil mengatakan, lomba MTQ ini dikoordinir oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Ilmu dan Kandungan Al-qur’an Universitas Andalas (PIKA).

"Semoga kegiatan ini menjadi wadah bagi para pelajar dan mahasiswa yang memiliki bakat dan minat dalam membaca Al-Qur'an. Dan kita tentu berharap lomba ini melahirkan Qoriah dan Qoriah yang mumpuni di bidangnya dan bisa nanti mewakili Kota Padang pada lomba, baik ditingkat regional nasional dan internasional," ujarnya. (**).

Post a Comment

0 Comments