Ticker

6/recent/ticker-posts

Wali Nagari Pulakek Endi Trisefa Serahkan Dana BLT Dana Desa Ke Ratusan Masyarakat



Solsel, dutametro.com--- Ratusan Masyarakat Nagari Pulakek, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Sumbar) mendatangi kantor wali nagari, Jumat (29/5).

Kedatangan mereka bukan untuk melakukan unjuk rasa terkait bantuan BLT covid, tetapi undangan resmi pihak nagari untuk penerimaan bantuan terdampak covid.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai BLT dari Dana Desa (DD) itu langsung diserahkan oleh Sekda Solok Selatan Yulian Epi, saat pembagian BLT itu turut dihadiri oleh  Asisten2 Putra Nusa, Kepala Dinas Sosial Zulkarnain, Camat Sungai Pagu Roli Andmart, Camat Pauh Duo Bujang Basri, Wali Nagari Endi Triseva, ketua Bamus Doni Yendri.

Sekda Yulian Epi sebelum penyerahan BLTengatakan, Pemerintah selalu memperhatikan kondisi masyarakatnya, namun masyarakat harus bersabar dan memaklumi kondisi saat ini.

Dalam menghadapi musibah yang melanda Dunia ini dihimbau kepada seluruh pemangku adat, tokoh masyarakat, jika ada pendatang baru di nagari kita ini harus didata dan dilakukan pengecekan kesehatan.

New Normal sangatlah efektif dilakukan dalam pemutusan mata rantai penyebaran covid ini, namun pemerintah Provinsi saat ini masih memperpanjang PSBB hingga seminggu kedepan.

Dengan terjadinya wabah kasus covid ini banyak kegiatan dan ekonomi kita yang terdampak, justru itulah diminta kesadaran bersama sama masyarakat mentaati aturan PSBB ini.

Hari ini pemerintah menyalurkan bantuan bantuan mulai dari Kementrian, hingga kenagarian paling bawah, berharap bagi yang menerima bantuan ini agar bisa dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari, jangan hanya untuk kemewahan.Met


Post a Comment

0 Comments