Ticker

6/recent/ticker-posts

Wako Mahyeldi Serahkan 2000 Paket Berbuka Puasa



PADANG ,dutametro.com- Seperti diketahui, sektor perhotelan merupakan salah satu sektor yang sangat terdampak dari wabah virus corona (Covid-19). Banyaknya karyawan hotel yang dirumahkan bahkan sampai diberhentikan terimbas dari wabah pandemi corona.

Oleh karena itu, agar karyawan yang dirumahkan tetap produktif, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Industri (Disnakerin) Kota Padang bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Padang memberikan bantuan berupa paket pelatihan memasak untuk meningkatkan keterampilan tata boga mereka.


Alhasil, sebanyak 20 orang karyawan hotel yang diikutsertakan pada pelatihan itu mampu menyelesaikan sebanyak 2.000 box nasi per hari. Semuanya itu untuk diberikan kepada masyarakat Kota Padang yang terdampak wabah Covid-19.

Hal itu terungkap saat Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan secara simbolis 2.000 paket makanan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kantor Disnakerin Kota Padang, Sabtu sore (9/5/2020) .


Hadir pada acara penyerahan tersebut, Kepala Disnakerin Yunisman, Kepala BLK Kota Padang Syamsi Sahri serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Padang Amrizal Rengganis.

Wako Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemerintah  Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada BLK Kota Padang yang telah memberikan pelatihan kepada karyawan hotel yang notabane merupakan warga Kota Padang.

"Dengan adanya pelatihan seperti ini, karyawan hotel dapat memiliki keterampilan khusus yang nantinya dampak dapat dirasakan untuk jangka panjang.  Semoga dengan adanya pelatihan seperti ini sinergitas antara Pemerintah Kota Padang dengan BLK Kota Padang terus terjalin dengan baik," jelasnya.

Selanjutnya Kepala BLK Kota Padang Syamsi Sahri mengatakan, program paket pelatihan memasak ini dilaksanakan mulai Sabtu, 9 -19 Mei 2020.


"Pelatihan memasak ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan covid-19. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya.

Senada dengan itu Kepala Disnakerin Kota Padang Yunisman menyebutkan, pelatihan ini akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan dengan target setiap harinya sebanyak 2000 box nasi. Jika dijumlahkan maka mencapai 20.000 box nasi untuk 10 hari kedepan.

"Pelatihan ini merupakan solusi bagi para pelaku usaha yang dirumahkan atau di PHK akibat pandemi virus corona. Baik para pelaku usaha perhotelan maupun yang berada di lingkungan masyarakat. Semoga ini dapat membatu masyarakat Kota Padang," harap dia.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Ermawati, SpOG dari RSIA Siti Hawa menyerahkan 67  kardus air mineral yang diterima langsung oleh Wali Kota Padang Mahyeldi. (**).

Post a Comment

0 Comments