Ticker

6/recent/ticker-posts

Cinta Kampung Halaman,Setiap Masyarakat yang Mau Masuk ke Nagari Pakan Rabaa Timur Wajib Ukur Suhu

Seorang Warga Pakan Rabaa Timur Sedang pengukuran Suhu

Solok Selatan, dutametro.com--- Begitu cintanya pihak nagari terhadap warganya, berbagai langkah dilakukan untuk melindungi warga dari segala hal.

Apalagi saat ini virus covid-19 yang telah menjadi musuh Dunia dan sangat menakutkan itu pihak nagari dengan cepat melakukan pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 itu.

Seperti yang dilakukan oleh Nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, Sumbar menutup seluruh pintu masuk kedaerah penghasil garu itu.

Demikian Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril kepada dutametro.com dilokasi, Pihak nagari telah bekerja sama dengan Badan Musyawarah (Bamus) nagari dan elemen terkait nagari untuk kwgiatan ini dan sudah disetujui pihak kecamatan, Polsek serta Danramil.

Nasril yang didampingi ketia Badan Musyawarah (Bamus) Nagari  Khairul Fajdri menambahkan. Akses dan pintu masuk kenagari yang ditutup adalah simpang Batuang Bajawek, Simpang Pinti Kayu Ketek, simpang Pinti Kayu Tangah, setiap warga yang ingin keluar masuk harus melewati satu jalur saja dibukit rampuang, disana tim akan bekerja melakukan tes suhu, memberi masker, dan menyediakan tempat cuci tangan hendytaizer bagi warga yang keluar dan masuk.

Petugas ini disiapkan selama 24 jam dengan sistim bergantian, mereka para petugas tanpa dibayar, karena ini semua untuk kebaikan masyarakat nagari Pakan Rabaa Timur.

Tujuannya adalah untuk kebaikan masyarakat, dalam rangka memutis mata rantai virus yang mematikan ini, beruntung di nagari kami tidak banyak warga yang pulang kampung, jika ada tentu harus melapor dulu pada pihak nagari.Metriadi

Post a Comment

0 Comments