Ticker

6/recent/ticker-posts

Serap Aspirasi Warga,Anggota DPRD Kota Padang Mizwar Jambak SH Gelar Reses Malam Hari



Padang,dutametro.com.- Anggota DPRD Kota padang Mizwar Jambak SH mengatakan masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi mannsyarakat.
“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke daerah pemilihannya untuk bertemu konstituen, menjaringa informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ucapnya saat melakukan kegiatan reses Rabu (6/10) dipasar Bandar Buat  Kecamantan Lubuk Kilngan Kota Padang


Politisi Partai Golkar ini menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan di dewan. “Selanjutnya kita akan teruskan ke Walikota Padang yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Mizwar berharap apa yang menjadi usulan masing masing perwakilan masyarakat Lubuk Kilngan nantinya juga dapat disampaikan kembali pada musrenbang tingkat kelurahan, kecamatan dan tingkat kota.


“InsyaAllah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah mudahan bisaterakomodir semuanya, masyarakat silahkan sampaikan, usulan itu saya akan kawal hingga ketingkat kata imbuhnya.

Ditambahkannya, masyarakat juga boleh menyampaikan hal-hal di luar usulan pembangunan infrastruktur, terkait hal apapun silahkan sampaikan saja.
Pantauan di lapangan, ratusan warga khusus di wilayah pemilihan memadati halaman Pasar Bandar Buat tempat pertemuan kegiatan reses Mizwar Jambak

dalam kegiatan reses anggota dewan langsung turun ke masing-masing dapil. Selain menyerap aspirasi masyarakat juga sebagai ajang silaturahmi.dalam kegiatan reses kali ini berbeda dengan reses sebelumnya kali ini Mizwar Jambak Mengandeng Pemuda Pancasila Kecamatan Luki beserta Rantingnya dan Kota padang bersama  sama KSB Luki,Kelurahan dan Pemuda setempat untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke pasar bandar buat kota padang,tujuan nya karna pasar adalah tempat berkumpulnya banyak kata mizwar.dalam kegiatan ini turut hadir dari dinas pasar,ibu lurah Bandar Buat Dan Pak lurah Koto lalang,tokoh masyarakat lubuk Kilangan.


kemudian disela sela penyemprotan Mizwar Jambak SH menjaring Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada anggota dewan, kata dia, adalah terkait usulan pembangunan di wilayah tersebut. Masyarakat juga menyampaikan keluh keaah masalah wabah Covid-19, dan desakan hidup dimasa PSBB, kata  Mizwar Mewakili Fraksi Partai Golkar Golkar Dikota Padang Akan Membawa kondisi ini Kerapat dewan “Setelah disampaikan aspirasi tersebut akan di bawa ke Musrenbang tingkat kota” katanya.


Disebutkannya, dalam setahun anggota dewan melaksanakan reses tergantung masa sidang, namun biasanya dalam setahun tiga kali dilaksanakan. Kepada masyarakat silakan menyampaikan aspirasi yang memang dibutuhkan oleh kelurahan terkait pembangunan.
“Manfaatkan moment ini sebaik-baiknya, usulkan aspirasi yang membangun agar wilayah kita bisa maju,Mari Sama Sama Putus Mata Rantai Covid-19  jaga jarak jaga diri kita dan keluarga” imbuhnya.



Post a Comment

0 Comments