Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 298 Orang Siswa SMKN I Solok Selatan Dinyatakan Lulus Seratus Persen


Efrisol Kepala Sekolah SMKN I Solok Selatan


Solok Selatan,dutametro.com---Hari ini,Sabtu (2/5) serentak pengumuman kelulusan siswa siswi tingkat SMA, tahun ajaran 2019-2020.

Dengan adanya kasus wabah virus corona covid19,sesuai dengan instruksi Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat pengumuaman kelulusan siswa harys melalui aplikasi daring, dengan tujuan agar siswa siswi tidak mendatangi sekolah dan menghindari kerumunan di saat pondemik ini.

Demikian kepala sekolah SMKN 1 Solok Selatan Efrisol, kepada Media DutaMetro.Com diruang kerjanya, Sabtu (2/5).

Lebih jauh Efrisol,tanda kelulusan bagi siswa tahun ini berbeda, semua sekolah diminta untuk tidak melakukan pertemuan, agar tidak berkerumun menghadapi ponfemik virus corona19, namun untuk kelulusan ini terpaksa kami lakukan rapat interen dengan pihak sekolah, wali kelas menjelang pengumuman kelulusan ini.

Dalam renacana pemgumuman ini akan sibuka melalui aplikasi whatsapp auto responder, siswa tinggal mengetik dan memasukan no induk siswa saja nanti akan keluar nomornya dan tercantum siswa tersebut lulus atau tidak, dan siswa tinggal memprint surat kelulusan saja dan dibawa ke sekolah.

Di SMKN1 Solok Selatan ada tujuh jurusan. Akutansi, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Multimedia, Tata Boga, Perhotelan, Perkantoran, dan Pemasaran.

Para siswa siswi sudah bisa membuka aplikasi yang sudah dipasang sejak pukul 14.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib hari ini.


Hasil kelulusan siswa ini sudah melalui sidang pleno guru melalui  mikro shof team, kepala sekolah terpaksa membocorkan hadil kelulusan. Alhamdulillah sebanyak 298 orang siswa siswa SMKN 1 Solok Selatan dinyatakan lulus seratus persen.(Met)


Post a Comment

0 Comments