Ticker

6/recent/ticker-posts

PSBB Berakhir.Masjid dan Mushola sudah diperbolehkan Sholat Berjamaah Kembali



Bukittinggi.dutametro.com.Mulai Jumat (29/05), shalat Jumat kembali dapat dilaksanakan di Bukittinggi. Selanjutnya , ibadah shalat wajib berjamaah pun sudah bisa dimulai kembali. Namun tetap menerapkan standar protap penanggulangan Covid-19 yang ketat.
.
Hal itu terungkap dalam Pertemuan Pengurus Masjid se Kota Bukittinggi dengan Pemko Bukittinggi, pada Kamis (28/05) di Hall Balaikota Bukittinggi. Pertemuan dipimpin langsung Walikota Bukittinggi dan dihadiri Wakil Walikota Bukittinggi, Sekretaris Daerah, Kemenag, Ketua MUI dan Asisten dan Kepala SKPD terkait.


Mulai dibuka kembali masjid itu menurut Wako Ramlan sebagai salah satu kebijakan melonggarkan aktifitas masyarakat setelah pelaksanaan PSBB di Bukittinggi dan memulai aktifitas kenormalan baru (New Normal).
Untuk mendukung aktifitas kembali di Masjid, Pemko mulai Kamis siang akan melakukan penyemprotan disinfektan di semua masjid.
.
 Ramlan kembali menegaskan bagi masyarakat yang akan beraktifitas di masjid, agar tetap memakai masker diluar dan didalam masjid, membawa tikar sendiri, berwudhu dari rumah, menjaga jarak di dalam masjid, dianjurkan shalat diluar. Sementara bagi masjid, sirkulasi udara harus lancar, mimbar digeser kebelakang dan mempersingkat khutbah. Bagi ustadz sendiri diharapkan juga memakai masker saat memberikan ceramah.(rz/hms)

Post a Comment

0 Comments