Ticker

6/recent/ticker-posts

PHBI Nagari Koto Baru Kecamatan Sungai Pagu Imbau Warga yang Melaksanakan Shalat Idul Fitri Patuhi Protokol Covid-19


Masjid Raya Koto Baru salah satu tempat pelaksanaan sholat idul fitri

Solok Selatan, dutametro.com---Pengurus Hari Besar Islam PHBI Nagari Koto Baru, Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, (Sumbar) menghimbau warga yang akan melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H harus mematuhi aturan protokoler covid-19.

Sesuai dengan surat keputusan Gubernur Sumbar melalui Bupati / Walikota, MUI Kabupaten untuk pelaksanaan shalat ID 1441 H dilarang melaksanakan shalat ID itu dilapangan terbuka, bisa dilaksanakan dirumah.

Demikian ketua PHBI Koto Baru Zulfi Alfadli kepada Media ini, Sabtu (23/5), jika jemaah masjid yang melaksanakan shalat ID dimasjid dan Mushalla, harus melalui protokoler covid dengan menggunakan masker,jaga jarak, jangan berkumpul, cuci tangan dan tidak bersalaman.

PHBI Koto Baru sudah menginstruksikan himbauan ini kepada seluruh masyarakat Nagari Koto Baru, sehingga dalam keputusan rapat PHBI, pelaksanaan shalat ID dilaksanakan disejumlah masjid yang ada di Nagari Koto Baru.

Dalam pelaksanaan shalat ID itu, pengurus juga dibantu oleh sejumlah petugas medis, pihak keamanan dengan tujuan agar jemaah shalat ID betul betul terkontrol, dan jemaah yang datang dari perantauan bisa terkontrol juga.

Kami menghimbau kepada dunsanak datang dari perantauan, agar tahan diri dulu dirumah, jika ingin shalat ID taati aturan dengan memeriksa kesehatan.Met

Post a Comment

0 Comments