Ticker

6/recent/ticker-posts

Odi Malik:Tuhan Lindungi dan Jaga Mereka dari Tugas Mulia



Padang,dutametro.com - Penyanyi Sumbar Odi Malik apresiasi dan doakan tugas mulia para tenaga medis di dalam memerangi pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia.

Sempat heboh dan viralnya di berbagi media sosial para medis tunjukkan selembar kertas yang bertuliskan #Terserah, #Kami Sudah Lelah dan lainya lagi, seakan para tenaga medis yang seolah sudah capek dan geram melihat masyarakat dan pemerintah seolah acuh tak serius dalam menangani ganasnya virus corona.

Kepedulian terhadap hal itu, Odi Malik penyanyi top Sumatera Barat baru baru ini keluarkan album baru berjudul 'TUGAS MULIA' dimana saat pandemi Covid-19 ini, Ibu pertiwi butuh kerja keras dan dan keikhlasan dari para tenaga medis.

Lagu Tugas Mulia ini juga menceritakan kebanggaan Odi Malik atas semangat tenaga medis berjuang tanpa lelah dalam memerangi dan menyembuhkan pasien terjangkit dari serangan wabah virus corona.

Dalam lagunya itu Odi Malik meminta kepada tuhan YME untuk menjaga dan melindungi tenaga medis dari perjuangan mereka dan tugas mulia yang selalu ada untuk Indonesia.

Dalam bincang santai pada media ini Minggu sore (24/5/2020), Odi Malik mengungkapkan betapa berat dan sulitnya kondisi saat ini sehingga banyak orang yang terhenti berkegiatan, menyebabkan pengangguran bertambah dan masyarakat terdampak Covid-19.

"Sedih dan pilu lah kita rasakan, korban corona setiap hari terus bertumbangan bahkan jumlah positif terinfeksi covid-19 makin bertambah secara signifikan, sampai kapan ini berakhir Wallahualam.. ", sebutnya.

Ketika media ini menanyakan job dan kegiatan dirinya saat pandemi sekarang, Odi Malik tampak sedikit mengeluh dan berkata tidak ada kegiatan yang dilakukan sejak masa pandemi karna saat ini masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) pemerintah melarang segala kegiatan yang mengundang banyak orang.

"Yaah beginilah, bagaimana lagi kalau dibilang terdampak kita salah satunya, tidak ada lagi undangan kegiatan dalam 2 bulan belakangan ini",  ujarnya.

Odi Malik adalah penyanyi cukup punya nama di Sumatera Barat bahkan dirinya kerap tampil di luar daerah seperti kota jakarta, Medan dan kota besar lainnya, sebelum Pandemi Covid-19 terjadi, ia mengatakan, undangan selalu ada untuk bernyanyi baik dari Sumbar maupun orang rantau untuk mendengarkan suara khasnya.

Ratusan album-album Odi Malik banyak yang populer dan cukup banyak mewarnai kancah musik Sumatera Barat, bahkan di Indonesia dimana pun ada orang Minang berada.

Puluhan album duet Odi Malik baik POP juga Gamad, banyak di gandrungi oleh masyarakat dari orang tua maupun para milenial sekarang.

Di antara lagu Odi Malik cukup terkenal diantaranya, Bancano Bukik Lantiak, Rilakan nan Tamakan, Tikuluak Usang, Panangguangan, Pasan rang Tuo, serta yang top terkini Lamak katan Sampai Rangkungan. (**)

Post a Comment

0 Comments