DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303




Solsel,dutametro.com---Besok Jumat , (8/5) pasar rakyat Sungai Kalu, Nagari Pakan Rabaa Utara, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh resmi ditutup total untuk warga berjualan.

Ditutupnya pasar mingguan kebanggaan urang Sei Kalu itu akibat adanya warga Pakan Rabaa kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) yang positif virus corona covid-19, fisamping itu daerah ini berbatasan juga dengan Nagari Pantai Cermin Surian Kqbupaten Solok yang telah lebih dahulu mendapat status zona merah covid-19.


Karena warga Surian itu merupakan tetangga fua daerah yang sering berkunjung kedua pasar tradisional tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Wali Nagari Pakan Utara Gusparizal kepada Media ini di Sungai Kalu, (7/5), lebih jauh Wali Nagari. Keputusan ini diambil melalui rapat koordinasi dengan pihak kecamatan, Polsek KPGD, wali nagari terdampak, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan pemuda, semua ini sudah melalui prosedur.

Disamping itu, mulai dari siang hari hingga malam hari pihak kami akan mensosialisasikan penutupan pasar ini melalui pemberitahuan dengan mikropon ditiga nagari terdampak.

Selain itu kami juga menutup sejumlah kegiatan kegiatan sosial lainya seperti pelaksanaan shalat jumat, shalat tarwih, wirid worid lainya.


Ini bertujuan untuk memutus mata rantai virus covid corona-19, yang hingga saat ini masih belum terkendali. Kita lihat dulu perkembangan dalam dua minggu ini, jika merembes juga akan ditutup hingga tuntas covid ini, namun kalau ada perkembangan menurun angka wabah ini, akan kita buka pasar ini kembali secara perlahan.

Kita ssngat berharap kepada masyarakat khusunya di tiga nagari ysng terdampak, agar bisa memaklumi hal ini, dengan tidak mempermasalahkan kebijakan bersama ini, dan ini manfaatnya untuk kita semua juga dalam menghadapi kasus virus menakutkan ini.

Menyangkut dengan bantuan BLT terdampak covid-19 ini, kami ada dua nagari, nagari induk dan nagari pemekaran total KK sebanyak 4004 KK 99 persen akan mendapatkan bantuan BLT ini diluar ASN, TNI, Polri, BUMN, BUMD, Perangkat nagari.

Total penerima BLT terdampak covid-19 untuk kabupaten 604, provinsi 200 KK, nagari  60 KK, sisanya BLT dan PKH

Bagi warga yqng tidak punya KK akan dibantu melalui bantuan program Polres, dan bantuan anggota DPRD Provinsi Sumbar Nurfirmanwansyah.

" Secara kemanusiaan bantuan di Nagari ini pada prinsipnya merata," tutupnya.Met

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH