DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Pessel- dutametro.com.Anggota DPRD Sumbar, Muhayatul, SE. M.Si. menyalurkan bantuan 450 paket Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga kesehatan di Pesisir  Selatan (Pessel), Selasa, 5 Mei 2020. Penyerahan bantuan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) atau virus corona di Pesisir Selatan.

Hal ini bukan yang pertama dilakukan Wakil Ketua Komisi II DPRD Sumbar ini. Sebelumnya, Muhayatul bersama Tim Muhammadiyah covid 19 Command centre (MCC)  juga telah berkeliling sampai ke perbatasan untuk menyerahkan masker dan hand sanittizer kepada para petugas di perbatasan.


"Hampir semua daerah kekurangan APD. Jadi kita sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Pesisir Selatan dan Mentawai akan berupaya ikut mencarikan kebutuhan vital bagi tenaga kesehatan ini. Apalagi, tenaga kesehatan merupakan benteng terakhir untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Sumbar tersebut di Puskesmas Tarusan, Selasa (5/5).

Menurut Mantan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat ini, Tarusan sebagai zona merah dalam hal penyebaran virus corona jenis baru, severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) ini patut menjadi perhatian khusus.

Dia berharap semua harus terlibat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. agar mata rantai penyebarannya segera terputus. “Sehingga kita bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali seperti sediakala.

“Minimal kita mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah. Karena, jika sudah terkonfirmasi positif, secara otomatis kita bakal berpotensi menularkan, mulai dari keluarga terdekat sampai kepada sanak saudara yang lain. Ini akan terus berlanjut, sampai kita dikarantina,” ujarnya memberi himbauan.

Menurutnya, jika terpaksa keluar rumah, gunakan masker,  rajin mencuci tangan, jaga jarak dan perbanyak berolahraga ringan serta tingkatkan daya tahan tubuh.

Penyerahan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Tarusan di terima langsung oleh kepala Puskesmas Tarusan. Pada kegiatan ini, juga hadir Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten  Pesisir Selatan, Yuni Handra, Camat Kecamatan Koto XI Tarusan, Deni Anggara dan Kapolsek Kecamatan Koto XI Tarusan, Advianus. “Untuk Pesisir Selatan kita salurkan APD sebanyak 450 Paket yang tersebar di Puskesmas se pesisir Selatan,” ujarnya. (**)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH