Ticker

6/recent/ticker-posts

Minus Penghasilan Akibat PSBB,Irjend Fakhrizal Bantu Ratusan Garin Masjid Di Padng




Padang, dutametro.com-- Prihatin melihat kondisi para garin masjid yang terdampak ekonominya akibat wabah Covid-19, mantan Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal kembali memperlihatkan kepeduliannya. Meski masih bertahan di Jakarta karena penerapan PSBB, Irjen Fakhrizal menyalurkan bantuan beras melalui relawan Fakhrizal-Genius di Kota Padang.
Sebelumnya, Irjen Fakhrizal juga sudah menyalurkan 10 ton beras bagi warga Kota Padang. Bantuan beras sebanyak 10 kg per kepala keluarga itu, di antar langsung oleh relawan Fakhrizal ke rumah warga yang membutuhkan.
Kali ini, kepedulian Irjen Fakhrizal ditujukan khusus kepada  Garin Masjid se Kota Padang yang tergabung dalam Ikatan Garin Masjid Kota padang (IGAMAS KOTA PADANG). Ada ratusan garin yang tergabung dalam kelompok ini.
"Kita melihat, saat ini kondisi semua masyarakat memang sangat membutuhkan bantuan karena pandemi Covid -19 ini. Termasuk garin masjid yang pada Bulan Ramadhan ini seharusnya lumayan mendapatkan pemasukan dari aktivitas di masjid berupa menyelenggaran Ibadah Tarawih dan Ceramah di Masjid, tapi pada ramadhan tahun ini, aktivitas tersebut tidak ada lagi karena aturan PSBB di Kota Padang yang mengharuskan kegiatan Ibadah dilaksanakan di rumah masing-masing. Sehingga hampir dikatakan Garin juga minus pendapatan dibandingkan ramadhan-ramadhan sebelumnya," ungkap Irjen Fakhrizal sang Jenderal Ninik Mamak ini pada media, Jumat (1/5/2020) siang lewat pesan whatsappnya.
Beras yang diserahkan itu merupakan beras Sokan dan mudah-mudahan dapat membantu Garin di Kota Padang. "Alhamdullilah, makasih Pak Jenderal, semoga kebaikan bapak ini dibalas berkali-kali lipat oleh Allah SWT dan bapak sekeluarga selalu dilindungi Allah dari segala marabahaya dan dikabulkan segala doanya," ungkap salah seorang garin masjid.
Sementara itu Irjen Fakhrizal mengimbau para Garin Masjid Kota Padang untuk tetap melaksanakan physical distancing dan tetap beraktivitas di masjid.
"Selalu menggunakan masker jika terpaksa harus ke luar rumah serta memohon doa kepada Allah agar Pandemi Wabah Covid-19 ini cepat berlalu. Sehingga kehidupan maryarakat kembali normal," ungkap Irjen Fakhrizal.  (**)

Post a Comment

0 Comments