Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengabdi di Saat Pandemi,Mahasiswa UNDRI Kukerta Jadi Relawan



Padang Panjang, dutametro.com-- Empat Mahasiswa Universitas Riau (UNRI) baru saja menyelesaikan  Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) dengan menjadi relawan Covid -19 di Kota Padang Panjang.

Diketuai oleh Dini Azani, keempat mahasiswa  semester VI dari Fakultas Hukum dan Fakultas Pertanian itu melakukan pengabdian  lebih kurang 14 hari dari 6 Mei s/d 19 Mei lalu. Mereka ditempatkan di posko-posko perbatasan bersama garda terdepan, mengantisipasi penyebaran Covid-19.

" Selama menjadi relawan, kami dilibatkan bersama petugas Covid-19 melakukan upaya antisipasi penyebaran corona. diantara kami ada melakukan cek suhu terhadap orang yang melewati perbatasan, serta tugas tugas lain yang sangat berkesan bagi kami," ungkap Dini, Rabu, (27/5).


Dini bersama Rosnida Agus, Farel Ammatul Ihsan, Indah Perdana Putri, diikutsertakan oleh BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang berpartisipasi di 3 pos perbatasan yaitu di Pos Kacang Kayu, Pos Senken dan Pos Jembatan Kembar. Mahasiswa tersebut terlibat bersama petugas dari BPBD, Dinas Perhubungan, Pol PP, Polisi dan TNI dan relawan lainnya.

" Terimakasih telah menerima kami  menjadi relawan Covid -19 di Kota Padang Panjang, ini adalah pengalaman berharga dan semoga pandemi corona bisa segera berakhir," kata Dini.

Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang Marwilis, SH, M.Si menyampaikan, apresiasi kepada Universitas Riau yang telah mengajak mahasiswa nya terlibat menjadi relawan covid-19.

"Pemerintah Kota Padang Panjang melalui BPBD Kesbangpol sangat mengapresiasi program dari Universitas Riau, semoga dengan program ini, mahasiswa yang terlibat bisa menjadi pemuda dan pemudi yang memiliki rasa kepedulian terhadap sesama," Pungkasnya. (Hrs)

Post a Comment

0 Comments