Ticker

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Berbondong Bondong Rayakan Hari Kemenangan,Melaksanakan Sholat Idul Fitri Ke Masjid dan Mushola



Solsel, dutametro.com---Hari kemenangan sudah datang,  semua masyarakat muslim telah selesai menunaikan ibadah puasa dan telah melaksanakan shalat Idul Fitri 1441 H.

Ribuan umat muslim Solok Selatan, (Sumbar) berbondong bondong mendatangi masjid dan mushalla.

Hanya saja pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun ini dikekang oleh wabah virus corona covid-19, semua pelaksanaan ibadah shalat ID tidak boleh dilaksanakan diruang terbuka diatur melalui protokoler covid-19.

Hasil pantauan Media ini disejumlah masjid yang ada di Solok Selatan khususnya ditiga kecamatan Sungai Pagu, Koto Parik Gadang Diateh, Pauh Duo, hampir merata pelaksanaan shalat ID itu dilaksanakan di Masjid dan Mushlla.


Pelaksanaan shalat ID rahun covid ini berjalan aman dan tidak ada ditemukan permasalahan terkait covid yang selalu menghantui itu.

Di Nagari Koto Baru dan Pasar Muaralabuh semua jemaah diatur oleh panitia dengan melibatkan tim kesehatan  TNI- Polri untuk menjaga hal yang buruk terjadi, sehingga para petugas covid juga memberikan pelayanan sepertiembagikan masker, mengukur suhu tubuh dan menyuruh jemaah untuk mencuci tangan.

Sekrestaris PHBI Nagari Koto Baru Muzni Ikhsan mengatakan, Nagari Koto Baru ada tiga Masjid yang menyelenggarakan shalat ID tahun ini, semua pelaksanaan telah mengacu pada protokoler covid-19, semua jemaah akan dicek suhunya dan harus menggunakan masker.

Panitia menghimbau agar dalam pelaksanaan shalat ID mengacu pada aturan pemerintah jaga jarak, tidak boleh bersalaman,"  tutupnya.met


Post a Comment

0 Comments