DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda 

Solsel,dutametro.com--Sudah minggu ke tiga input data belum juga klaier masyarakat sudah menjerit, diminta OPD terkait atau Dinas Sosial segeralah mencairkan bantuan dampak covid-29 ini.

Bantuan sosial yang dijanjikan pemerintah itu dari awal saya sudah tegaskan dan sudah disepakati oleh semua unsur terkait.

Hal ini disampaikan oleh ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, kepada Awak Media di Padan Aro, Kamis (7/5) saya juga termasuk dalam tim gugus tugas wakil ketua 1 dan selain itu selaku ketua DPRD dalam lembaga pengawasan kami dari awal mulai dari relokasi anggaran sampai refocusing anggaran selalu men-support gugus tugas ini.

Bagaimana supaya bisa maksimal bekerja dan kita tahu bahwa info dari kebijakan untuk bantuan sosial pada masyarakat ini sudah hampir waktu 3 minggu bahkan hampir memasuki 1 bulan minggu ke-4 persoalan hari ini adalah masih kesalahan data" Kan ini yang kami sayangkan saya selalu memberikan sport selalu mengawasi dan menyayangkan data ini masih juga lalai," katanya kesal.

Dinas terkait dalam menangani sebetulnya harus tahu datanya kan sudah tiap tahun pemerintah melakukan pendataan, ini bukan hanya karena kasus covid saja. Tiap tahun ada data yang lain, tetapi kita berharap dalam pengambilan data memang  butuh orang miskin dan orang yang terdampak dan betul-betul orang yang berhak lah yang menerima.

Jangan ada kepentingan-kepentingan yang lain,soalnya kalau data itu kan sebetulnya  cukup satu sumber saja dari Jorong tingkat jorong konsolidasikan ke Nagari dan diteruskan ketingkat atas karena tekonologi sudah canggih sekarang KTP elektronik tidak akan ada itu data-data yang namanya ini ganda itu nggak ada.

Ini kan teknologi sudah maju ini masih persoalan itu yang paling terpenting diingatkan oleh dinas terkait bahwa dalam kita menangani kasus bencana pada hari ini kita harus bergerak cepat dan bekerja semaksimal mungkin.

Perlu kita pikirkan lagi, masyarakat semua sudah menjerit untuk merealisasikan Bansos datanya  masuk hari Sabtu dan Minggu libur, ini persoalan yang terjadi kemarin.

Saya menyampaikan  ada sejumlah perusahaan perusahaan yang telah membatu sembako APD dan sebagainya jangan itu dipendam, jangan Itu disimpan di gudang. Sementara kita meminta kepada perusahaan dengan surat resmi,  sembako sembako yang diberikan perusahaan itu dipergunakan untuk orang ODP dan PDP kalau orang kalau ODP dan PDP dengan datanya sudah jelas jangan lagi dialihkan ke masyarakat miskin dan lain-lain.

Kalau sumber dananya dari perusahaan besar itu tidak masalah, itu ada yang double, dan  yang saya sayangkan kenapa harus kita yang meminta, kita berikan nama saja kita beri nama ke perusahaan perusahaan yang mengalokasikan yang menyalurkan ya kan kita sudah tahu kemampuan kita mendata saja kita tidak bisa maksimal apalagi penyaluran.(Met)


1 komentar:

  1. Lanjutkan pak
    Biar ada yang di bsa di harap kan untuk warga yang membutuhkan bahkan mereka sangat membutuhkan nya
    Karena krisis nya ekonomi

    ReplyDelete

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH