Ticker

6/recent/ticker-posts

Jubir Covid-19 Sijunjung : Pemerintah Telah Lakukan Test SWAB ke 268 Orang yang Berpotensi Covid-19


Rizal Efendi, SE kepala Dinas Komimfo Kabupaten Sijunjung

Sijunjung, dutametro.com -Kondisi terkini pers rilis, Rizal Efendi, SE
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung

Kamis, 28 Mei 2020, menyampaikan pers rilis lewat pesan WA Media online Sijunjung, terkait teridentifikasi 8 orang positif covid-19 di lingkup Lapas II B Muaro Sijunjung, Pemerintah telah melakukan tes Swab kepada 268 orang.

Dengan keterangan 1 orang pasien positif ( pasien 01) dikarantina di Rumah Sak Daerah Dr. Rasidin Kecamatan Kuranji Padang. 5 orang pasien positif dikarantina di Badan Diklat Provinsi Sumatera Barat, diberangkatkan pada Rabu sore, 27 Mei 2020, pukul 16.45 WIB. Selanjutnya, 2 orang pasien positif dikarantina di Balai Diklat Pertanian Bandar Buat, diberangkatkan pada Rabu sore, 27 Mei 2020, pukul 16.45 WIB.

Sebanyak 12 orang yang sempat melakukan kontak dengan pasien 01, yang terdiri dari anggota keluarga, ODP dan OTG, dilakukan tes Swab di SKB Sijunjung dan dilakukan isolasi mandiri di SKB Sijunjung.

Saat ini Dinas Kesehatan, Labkes, dan Puskesmas sedang berkoordinasi untuk melakukan tes Swab kepada sejumlah ODP dan OTG yang berpotensi. Tim sedang melakukan pendataan di lapangan, Sumber, Kepala Dinas Kesehatan Sijunjung, drg. Ezwandra, M.Kes (def/kf)

Post a Comment

0 Comments