Ticker

6/recent/ticker-posts

Tidak ada Penambahan Pasien Covid-19 di Solok Selatan


Jubir Covid-19 Kab Solok Selatan Novirman

Solok Selatan, dutametro.com--- Sampai hari ini, Minggu (17/5) tidak ada penambahan kasus positif di Kabupaten Solok Selatan.

Hanya bertahan pada lima orang pasien satu keluarga warga Jorong Batang Limpauang yang sudah positif virus corona, langkah cepat tim gugus percepatan covid-19 Solok Selatan mengisolasi warga tersebut kerumah sakit yang ditunjuk.

Sudah 308 Sampel Warga Solsel di Test Swabnya, Alhamdulillah tidak Ada Penambahan sampai saat ini.

Demikian Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Solok Selatan, Novirman kepada Dutametro.com, Minggu (17/5) Novirman menyatakan bahwa sudah ada 308 sampel warga Solok Selatan yang di test swab.

"Dari 308 sampel tersebut, sebanyak 5 sampel dinyatakan Positif dan 303 dinyatakan Negatif (termasuk hari ini juga telah dinyatakan Negatif terhadap 2 sample OTG yang kemarin dinyatakan Inkonklusif/pemeriksaan ulang)," ujarnya.

Kita berharap kepada masyarakat Solok Selatan untuk mencegah agar virus ini tidak menular ditengah tengah masyarakat mari kita sama sama menjalankan perintah protokoler vovid, jika kita masih ego dengan kondisi sekarang ini yang akan rugi bukan diri pribadi, tetapi semua masyarakat luas akan kena imbasnya.

Novirman menjelaskan, sebanyak 287 sampel diambil dari Orang Tanpa Gejala (OTG) yang mengaku punya kontak erat dengan pasien positif, dan 21 sampel dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Pihaknya juga sudah mengirimkan 25 sampel lanjutan hari ini hasil tracking dan pengakuan orang yang pernah dekat dengan pasien positif covid-19, lagi menunggu hasilnya.Abg


Post a Comment

0 Comments