Ticker

6/recent/ticker-posts

Gubernur Sumbar, PSBB Diperpanjang




Padang Panjang, dutametro.com- Berakhirnya masa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah dimulai pada 22 April lalu, Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno S.Psi, M.Sc didampingi Wakil Gubernur Drs. Nasrul Abit menggelar Video Conference bersama Bupati/Walikota se Sumbar, unsur Forkopimda dan DPRD.

Vidcon kali ini membahas tentang penyebaran covid di Sumbar serta pembahasan terkait perpanjangan masa PSBB yang akan dilakukan hingga 29 Mei mendatang.

Vidcon berlangsung di Ruang Rapat VIP Balaikota, diikuti oleh Wakil Walikota Drs. Asrul, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si serta Kepala Dinas terkait, Selasa (5/5).

Sebelumnya, Kepala Pusat Diagnostik Riset Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc menjelaskan terkait penyebaran covid yang semakin meluas di daerah Sumbar. Pihaknya mengharapkan kerjasama dari seluruh unsur untuk bisa memutus mata rantai penyebaran covid ini.


Pihaknya juga menjelaskan tingkat penyebaran yang dilakukan oleh virus ini sangatlah cepat. Karena hingga saat ini kasus positif covid yang ada di Sumbar ada sekitar 222 pasien.

Terkait dengan perpanjangan PSBB, semua Kabupaten/Kota menyetujui bahwa PSBB diperpanjang hingga 29 Mei 2020. Hal ini dilakukan akan puncak penyebaran virus yang besar kemungkinan terjadi pada lebaran dapat di minimalisir.

"Kami juga menyetujui dan mendukung untuk perpanjangan PSBB ini, " ujar Wakil Walikota.

Wakil Walikota juga menjelaskan terkait tracing yang dilakukan Pemerintah Kota dan apa-apa saja yang telah dilakukan oleh Pemko untuk mengatasi penyebaran covid 19 agar tidak ada lagi penambahan positif covid ini untuk Kota Padang Panjang, serta bersama kita doakan kesembuhan untuk pasien postif covid. (**)

Post a Comment

0 Comments