Ticker

6/recent/ticker-posts

Doni Monardo:Mengatasi Bencana Tidak Boleh Menimbulkan Bencana Baru



Padang Panjang,dutametro.com. Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. Irwan Prayitno S.Psi, M.Sc menggelar rapat evaluasi pelaksanaan PSBB Provinsi Sumbar dengan Walikota dan Bupati pada Sabtu (2/5).

Narasumber pada vidcon kali ini adalah Ketua Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo dengan Komisi VI DPR RI Dr. H. Oesman Sapta Odang.


Doni Monardo mengatakan mengingat maraknya perkembangan covid-19 di Sumbar, maka dari itu kita perlu membentuk strategi melawan covid-19.

Dalam bidang medis yang perlu dilakukan adalah peningkatan kapasitas SDM, Sumber daya tenaga kesehatan (ALMATKES) alat material kesehatan dan relawan.


Sedangkan bidang psikologis yang perlu ditingkatkan adalah stamina, gizi, istirahat, olah raga dan beberapa tindakan positif lainnya.

Selain itu, ia menghimbau agar masyarakat mematuhi PSBB dan tetap dirumah saja karena, pelayanan publik terbaik adalah menyelamatkan jiwa manusia.


Meningkatkan kedisiplinan individu dan kedisiplinan kolektif juga sangat dibutuhkan. Terus himbau pada masyarakat kenapa harus dilaksanakan semua himbauan dari pemerintah.

Terakhir Ketua Satgas Nasional juga menghimbau, dalam mengatasi bencana tidak boleh menimbulkan bencana baru. Seperti mempertahankan lapangan kerja, memanfaatkan jalan untuk pasar rakyat dan menanamkan protokol kesehatan dalam berdagang.

"Jika masyarakat  disiplin meningkatkan moril dan imunitas maka kita semua dapat mencegah penyebaran covid-19", pungkas.

Sementara itu, Oesman Sapta Odang  memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat, perbanyak sabar, jangan sebar hoax tentang pemerintah, karena Tuhan tau yang terbaik untuk hambanya.

Pada vidcon kali ini dihadiri langsung Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, Amd, Kajari, Danyon Brimob, instansi vertikal, unsur forkopimda dan pihak terkait. (***)

Post a Comment

0 Comments