Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinas Pendidikan Solok Selatan,Proses Belajar Mengajar dimulai Awal Juli 2020


Solsel,dutametro.com - Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Solok Selatan, menjadwalkan proses pembelajaran disekolah akan dimulai pada awal bulan Juli mendatang. Sekaligus memasuki tahun ajaran baru dalam kalender pendidikan.

"Dalam rencananya kita menjadwalkan proses belajar dan mengajar di sekolah akan dimulai pada bulan Juli mendatang. Namun, keputusan ini perlu kesepakatan bersama tim pendidikan dan pengawas sekolah," kata Kepala Disdikpora Solok Selatan, Novrizon kepada dutametro.com.

Menurutnya, keputusan ini juga perlu didiskusikan bersama Dinas Pendidikan kabupaten dan kota lainnya yang ada di Sumatera Barat. Agar, bisa dilakukan penyeragaman dan mengikuti kepada keputusan bersama.


"Secara tekhnis juga masih dalam pengkajian oleh tim. Apakah metode pembelajaran dalam jaringan (Daring) atau pembelajaran luar jaringan. Atau mengikuti kondisi alam di Solok Selatan yang tidak mengcover jaringan internet di seluruh wilayah," katanya.

Artinya, bisa jadi pembelajaran dilakukan secara tatap muka dengan melakukan beberapa batasan. Seperti, memberlakukan sosial distancing dengan kuota 20 orang dalam satu rombel. Atau duduk pelajar diatur masing-masing hanya duduk sendirian.

Selain itu, mempersingkat waktu proses belajar, mengajar dari biasanya. Serta menerapkan protokol kesehatan sesuai standart Covid-19. Dengan memakai masker saat berada di sekolah. Serta menyediakan tempat mencuci tangan.

"Diharapkan keputusan ini dalam waktu dekat akan didapatkan hasilnya. Serta, bisa dilakukan penerapan pada awal bulan Juli mendatang," pungkasnya. (Met)

Post a Comment

0 Comments