DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Padang Panjang, dutametro.com-Bantuan Sosial  (Bansos) dari Kementerian Sosial RI, secara bertahap mulai dikucurkan kepada   masyarakat Padang Panjang, khususnya bagi penerima Bansos pemilik rekening BRI dan BNI.

Sementara lewat jalur PT. Pos Indonesia tinggal proses penyaluran. Pasalnya, bantuan sudah di Pos Indonesia Cabang Kota Padang Panjang

Pemerintah Pusat mempercayakan PT Pos Indonesia, BRI dan BNI dalam penyaluran Bansos untuk masyarakat terdampak corona. Bantuan disalurkan secara bertahap untuk 5000 KK yang diusulkan Pemerintah Kota Padang Panjang kepada Kemensos RI.

Adapun yang sudah menerima bantuan uang tunai, yaitu 174 KK pemilik rekening BNI dan 136 KK pemilik rekening BRI.
Sementara, 3000 KK lewat PT Pos akan segera disalurkan. Dari hitungan tersebut, tinggal 1700 KK lagi yang sedang diproses Kemensos.

Bantuan Langsung Tunai itu diberikan sebesar Rp. 600.000,- per KK setiap bulan, selama tiga bulan berturut turut.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi penerima.  Kemudian, bagi yang belum menerima, Wako berharap bisa bersabar.

" Mudah mudahan bantuan ini bisa dipakai sebaik baiknya. Kemudian bagi yang belum menerima, dimohon untuk bersabar dulu karena dalam waktu dekat bantuan ini akan disalurkan," Ungkap Wako, Rabu, (6/5)

Terkait masyarakat Padang Panjang terdampak corona yang belum menerima bantuan, Wako Fadly menyarankan untuk datang ke Dinas Sosial. Pihak Dinsos akan  memproses secara administrasi. ( Hrs)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH