Ticker

6/recent/ticker-posts

AKBP Imam Yulisdianto:Sejak Mewabahnya Pandemi Carona Tingkat Kejahatan dan Kriminal DiSolsel Turun Draktis




Solsel,dutametro.com--Sejak mewabahnya virus corona covid-19 dua bulan yang lalu, kasus kriminal seperti Sabu sabu,curanmor,judi,asusila penambang illegal dan lainya tidak terdengar lagi.
Memang diakui virus corona ini membuat masyarakat tidak bisa berkutik, banyak yang tidak berani untuk melakukan segala kegiatan, termasuk untuk beribadah, jangankan untuk beribadah malingpun agak ragu melakukan aksinya, ini hanya terpantau diwilayah hukum Polres Solok Selatan saja, untuk daerah lain entalah.

Makanya kami wartawan dari berbagai media tidak lagi mendapat info dan pemberitaan terkait kasus yang mencuat, artinya kasus kriminal nihil di Polres Solok Selatan, saat pondemik ini.

Demikian ketua PWI Solok Selatan Hendrivon saat dikonfirmasi sejumlah awak media, di Mapolres Solok Selatan, Senin (11/5).

Menurut ketua PWI yang biasa disapa Abang Von ini, biasanya dalam seminggu itu bisa dua atau tiga kali para wartawan selalu diundang oleh Polres Solok Selatan dalam agenda Pers Relis kasus kasus yang terungkap.


Salah seorang wartawan yang selalu mondar mandir dipolres Solok Selatan Kamisrial juga menyebutkan. Abang Von wartawan yang sangat dekat dengan petinggi petinggi polres itu selalu membeberkan apapun kasus kasus yang terungkap oleh jajarsn polres,sehingga para jurnalis yang bergabung dengan Mitra Polres itu selalu kebagian rilis beritanya.

Apalagi terdengar dua orang petinggi Polres Solok Selatan, Polres AKBP Imam Yulisdianto dan Wakapolres Kompol Edi Warman satu paket, akan angkat kaki dari kawasan Seribu Rumah Gadang ini, kami merasa kehilangan sosok pengayom," keluh Am.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto mengatakan, ada manfaatnya virus corona ini bagi jajaran kepolisian, khususnya Polres Solok Selatan  sejak Solok Delatan dilsnda wabah virus corona, diakui kasus kriminal dan kasus lainnya seperti narkoba juga tidak ditemukan.

Mudaratnya ada juga, masyarakat kita dihantui oleh virus ini, banyak aktifitas warga yang dilarang sehingga membuat pihak kepolisian tugadnya jadi bertambah.

" Beruntung tidak ada kasus kriminal pada saat pondemik ini," ucapnya.

Berkat kerja sama yang baik antara masyarakat dengan aparat keamanan yang mempercayakan harkamtibmas kepada Polres Solok Selatan.

Dan komitmen Saya Kabupaten Solok Selatsn ini harus bebas dari rasa ketakutan terkait dengan virus mematikan ini, dengan  keterbukaan informasi semua akan diketahui masyarakat.Metriadi


Post a Comment

0 Comments