Ticker

6/recent/ticker-posts

UPZ Baznas Semen Padang Salurkan Bantuan Operasional Tahap I Ke MTs Lubuk Kilangan

dutametro.com.PADANG - Untuk mendukung operasional MTs Lubuk Kilangan , Kota Padang, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas Semen Padang, menyalurkan bantuan sebesar Rp112,5 juta kepada MTs Lubuk Kilangan .

Bertempat di Kantor UPZ Baznas Semen Padang, bantuan operasional sekolah tersebut diserahkan Senin, 20 April kemarin oleh Kepala Pengurus Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif, kepada Kepala Madrasah MTs Lubuk KilanganZulmaidi, M.A.

"Bantuan operasional ini merupakan tahap I tahun 2020. Mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfdaat untuk kelangsungan operasional MTs Lubuk Kilangan ke depan," kata Kepala Pengurus Harian UPZ Baznas Semen Padang Muhammad Arif, Rabu, 22 April 2020.

UPZ Baznas Semen Padang, kata Arif melanjutkan, rutin menyalurkan bantuan operasional sejak MTs Lubuk Kilangantersebut mulai beroperasi pada 2017 lalu. Bantuan tersebut disalurkan pertriwulan, atau empat tahap setiap tahunnya.

"MTs Lubuk Kilangan ini merupakan sekolah bagi kaum dhuafa di Lubuk Kilangan dan tentunya butuh dukungan. Makanya, kami dari UPZ Baznas Semen Padang selalu konsisten menyalurkan bantuan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah MTs Lubuk Kilangan Zulmaidi, M.A mengatakan, bantuan biaya operasional dari UPZ Baznas Semen Padang ini akan digunakan untuk gaji para guru untuk periode triwulan pertama tahun 2020. "Semuanya untuk gaji guru dan operasional SDM," kata Zulmaidi.

Disebutkannya, MTs Lubuk Kilanganmerupakan sekolah yang memberikan beasiswa penuh untuk siswa kurang mampu yang berasal dari Lubuk Kilangan . "Jadi, selain uang bulanan sekolah gratis, setiap siswa juga diberikan seragam sekolah," ujarnya.

Seragam sekolah tersebut, katanya melanjutkan, sumbernya berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) Semen Padang yang disalurkan melalui Forum Nagari Kecamatan Lubuk Kilangan .

Kemudian untuk pembiayaan siswa yang bersifat kurikuler dan ekstrakurikuler siswa, kebutuhan ATK, buku, workshop serta pembelian media pembelajaran bagi siswa, bersumber dari dana BOS.

"Jadi, siswa yang sekolah di sini tinggal belajar dan orangtuanya tidak lagi memikirkan hal-hal lain. Yang kami harapkan dari orangtua atau walimurid, adalah dukungan moril," pungkasnya.(*)

Post a Comment

0 Comments