Ticker

6/recent/ticker-posts

Update Data Covid-19 Kabupaten Dharmasraya,Pemerintah Meminta Kepada Masyarakat Untuk Ikuti Protokol Kesehatan

dutametro.com.Dharmasraya.Hingga Senin, 20 April 2020, jumlah PPT di Kabupaten Dharmasraya mencapai 3.856 orang. Dikatakan juru bicara penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, dr. Rahmadian, dari jumlah tersebut, ada 1.117 orang diantaranya yang masih dalam pengamatan petugas kesehatan.

Sementara untuk ODP, masih sama dengan hari sebelumnya, yaitu 15 orang. PDP 1 orang dan Positif Covid-19 2 orang.

Pada hari ini, kata Rahmadian, juga telah dilakukan rapid test dan swab test kepada sejumlah orang yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19, yakni Tn. J dan Tn. R.

Namun sangat disayangkan, dari sejumlah orang yang ditargetkan untuk menjalani rapid test dan swab test pada hari ini, belum semuanya yang memenuhi panggilan untuk pemeriksaan.

Menurut Rahmadian, keengganan ini boleh jadi dikarenakan yang bersangkutan merasa sehat-sehat saja. Padahal, bisa saja dia justru menjadi carrier (pembawa) virus bagi orang-orang disekitarnya. Karena juga banyak kasus positif terinfeksi Covid-19 yang tanpa gejala.

"Untuk itu, dengan kerendahan hati, kami mengharapkan masyarakat yang telah diminta untuk melakukan rapid test dan swab test, agar mau datang ke lokasi pemeriksaan yang telah kita tetapkan. Swab test di RSUD Sungai Dareh, dan rapid test di Covid Centre yang ada di Puskesmas Sialang dan RSUD Sungai Rumbai. Karena ini sangat penting dan berpengaruh dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," ungkap Rahmadian.

Rahmadian juga kembali menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mematuhi setiap imbauan pemerintah dan juga mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam hal pencegahan Covid-19.

Post a Comment

0 Comments