Ticker

6/recent/ticker-posts

Tetap Bekerja,Petugas Kebersihan di bekali APD

dutametro.com.Padang Panjang, - Sebagai bentuk kepedulian terhadap anggota, Dinas Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kota Padang Panjang membagikan Alat Pelindung Diri (APD)  kepada para petugas kebersihan.

Hal itu adalah swadaya dari pegawai Perkim LH, agar petugas yang tetap bekerja bisa melindungi diri tengah mewabahnya virus corona.

Kepala Dinas Perkim LH, Wita Desi Susanti, ST menyebutkan masing-masing petugas operasional dibekali sarung tangan, masker dan diberikan face shield, di halaman kantor Perkim, Senin, (13/4).

Para petugas tersebut terdiri dari penyapu jalan utama, sopir truk angkut sampah, petugas TPA, petugas pasar, petugas saluran dan petugas lainnya yang berhubungan dengan kebersihan kota.

“APD Kebersihan dibagikan kepada 185 petugas dengan pembagian 2 pasang masker, 2 pasang sarung tangan dan 1 face shield.

Kadis Perkim memastikan, petugas kebersihan tetap melayani masyarakat meski pada kondisi seperti saat ini. Sehingga, pihaknya bertanggungjawab meminimalisir penyebaran virus corona yang juga rentan hinggap kepada petugas kebersihan.

“Selain petugas kesehatan, petugas kebersihan adalah salah satu garda terdepan yang juga tidak libur dan tetap bekerja dalam situasi ini", tambahnya.

Namun dihimbau kepada masyarakat untuk ikut berperan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Selain menjaga kebersihan diri sendiri, kebersihan lingkungan juga perlu dalam memutus penyebaran covid-19.

Selain itu, dalam menjaga kebersihan permukiman, armada Perkim LH terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberantas sampah di kota Padang Panjang.

Semoga wabah ini cepat berlalu. Sekali lagi "ayo cuci tangan dengan air mengalir, jaga kebersihan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan", pungkasnya. (**)



Post a Comment

0 Comments