Ticker

6/recent/ticker-posts

Terbanyak,72 Orang Siswa/i SMAN 5 Solok Selatan Lulus PTN Tahun 2020

dutametro.com.Sebanyak 72 siswa-siswi SMAN 5 Solok Selatan (KPGD) diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur
SNMPTN dan jalur SPAN-PTKIN 2020.

"Alhamdulillah pada tahun ini, sebanyak 72 siswa-siswi kita telah berhasil lulus di berbagai perguruan tinggi negri dan dari data MKKS Sumbar, siswa dari sekolah kita yang terbanyak di Solsel, " terang Zulieni Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Solok Selatan , didampingi Waka Humas, yang juga koordinator penjaringan SNMPTN, Hasbianto, Selasa (21/4)

Tercatat yang lulus pada tahun ini adalah lewat jalur SNMPTN 2020 sebanyak 35 orang dan 37 orang lewat SPANPTKIN. Adapun sebaran atau distribusinya di Universitas Andalas 17 orang, Di Universitas Negeri Padang 15 orang, Universitas Riau 2 orang dan Universitas Sumatera Utara 1 orang. Sedangkan distribusi untuk SPAN-PTKIN sebanyak 37 orang, " tambah Zulieni.

Artinya, SMAN 5 merupakan salah satu sekolah menengah atas yang banyak meloloskan pelajarnya kuliah di PTN, " tambah Zulieni yang juga Sekretaris MKKS SMA/K Solsel.

Waka Humas yang juga koordinator penelusuran minat dan bakat siswa lewat jalur SNMPTN dan SPAN-PTKIN SMAN 5 solsel, Hasbi, menambahkan pihaknya dalam mendukung keberhasilan siswa di sekolah yang terletak di Kecamatan KPGD ini dengan tiga strategi yang diterapkan.

Pertama, optimalisasi proses belajar mengajar (PBM) sejak dini dengan mengutamakan kualitas pembelajaran serta memastikan peserta didik menguasai kompetensi sesuai dengan tuntutan kurikulum.

Kedua, memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta didik untuk mengembangkan semua potensi yang dimiliki, baik di sekolah maupun luar sekolah.

Ketiga, membangun kolaborasi dan komunikasi yang baik dengan semua keluarga besar SMAN 5, termasuk dengan para alumni.


Post a Comment

0 Comments