DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303

Painan -dutametro.com. Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Pesisir Selatan pada hari ke 5 masih terlihat biasa-biasa saja. Karena masih adanya masyarakat yang tidak mentaati aturan selama berlangsungnya PSBB didaerah tersebut. Padahal Pemerintah Daerah hingga ke Pemerintah Nagari telah melakukan sosialisasi dan imbauan terkait taati aturan PSBB.

Sejak diberlakukan PSBB dari tanggal 22 April yang lalu, sepertinya tidak begitu dipedulikan oleh sebagian masyarakat yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan selama PSBB masih bisa dikatakan rendah sehingga aturan PSBB dihari ke 5 terlihat biasa-biasa saja.

Dari pantauan penulis www.pesisirselatankab.go.id, Sabtu (25/04) masih banyak terlihat masyarakat yang keluar dengan menggunakan kendaraan tanpa memakai masker, bahkan hal tersebut ditemukan di Kecamatan Koto XI Tarusan yang merupakan Kecamatan tertinggi kasus Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan padahal dalam aturan PSBB masyarakat yang keluar rumah wajib memakai masker.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, Dailipal mengatakan, Minggu (26/04) terkait persiapan pelaksanaan PSBB, Pemerintah Kabupaten hingga Pemerintahan Nagari sudah melakukan sosialisasi dan imbaun ke masyarakat, namun setelah pelaksanaan di mulai kesadaran masyarakat masih rendah.

"Setelah 5 hari berlangsung pelaksanaan PSBB terlihat kesadaran masyarakat kita masih rendah, aturan PSBB yang harus kita taati dengan tertib tidaklah begitu ditaati oleh masyarakat, padahal belakangan ini kasus Covid 19 terus mengalami peningkatan," ucapnya.

Menurutnya, Khusus Kabupaten Pesisir Selatan kasus positif Covid 19 terus mengalami peningkatan hingga Kabupaten Pesisir Selatan termasuk salah satu Kabupaten Zona merah di Sumatera Barat, untuk itu kesadaran masyarakat dalam memerangi Covid 19 ini sangatlah diharapkan agar mata rantai covid 19 bisa diputus.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH