Ticker

6/recent/ticker-posts

Sejumlah Tempat Wisata di Solok Selatan Lengang,Masyarakat Patuhi PSBB dan Larangan Pemerintah Kabupaten

Solsel,dutametro.com--- ternyata masyarakat sudah patuh terhadap himbauan pemerintah soal membatasi aktivitas di keramaian, seperti pelaksanaan balimau di sejumlah tempaf pemandian yang dibangun pemerintah dan pemuda setempat.


Hal ini untuk menghidari penularan corona dan demi menjaga kesehatan bersama sehingga solsel bebas dari penyakut pandemi itu.

Hasil pantauan Media ini disejumlah lokasi wisata pemandian,Dukati,Hott Water Bom,irigasi bangko ketek,bangko gadang,balun dan sapan memang tidak ada aktifitas mandi mandi serta balimau,hanya ada beberapa orang anak anak yang mandi disana.

"Disini hanya warga setempat saja, mandi sambil balimau. Kalau menyambut ramadhan di tahun lalu, jumlah warga yang balimau ratusan orang hingga ribuan. Sekarang hanya beberapa orang saja, karena takut wabah corona," niniak mamak di Kecamatan Sungai Pagu, Sudirman Wakil Dt Lingkar Bulan kepada Media ini Kamis (23/4).

Dijelaskannya, aturan menghindari tempat keramaian atau melaksanakan balimau massa di sejumlah tempat pemandian, lubuk, dan lainnya sudah ditiadakan masyarakat.

Dia pun telah mengajak dan mengimbau anak keponakannya untuk tidak melakukan balimau beramai-ramai, demi kesehatan dan pencegahan corona.

"Intinya, anak keponakan kami sudah mematuhinya. Sesuai intruksi pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan mudahan saja corona berakhir," pintanya.

Sebab penerapan phsycal distancing atau pembatasan jarak, sangat diharapkan dipatuhi dan ditaati masyarakat dalam kondisi para perantau sudah banyak yang pulang kampung daro daerah pandemi.

Tentu saja perantau yang sudah habis masa karantinanya, juga diharapkan tidak melakukan interaksi yang dekat dengan warga kampung.

"Pesan ini mudahan bisa menjadi acuan dari perantau dan harus jujur ketika pelaksanaan karantina mandiri. Jangan sampai pulang kampung sembunyi-sembunyi yang bersampak pada masyafakaf nantinya," tuturnya.Met.

Post a Comment

0 Comments