DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303


PADANG,dutametro.com.-Penerapan PSBB serta melaksanakan ibadah puasa Ramadhan di Padang, tidak membuat belasan remaja di kota ini berdiam di rumah, mereka masih berkumpul bahkan berujung tawuran sehingga belasan remaja ini terpaksa dikirim oleh petugas Satpol PP Padang ke LPKS Air Dingin untuk pembinaan lanjutan. Rabu (29/4/2020). Dari keterangan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja kota Padang, bahwa 11 Orang remaja tersebut adalah hasil kegiatan penertiban oleh kepolisian l0ΔΊ⁰ Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat. Mereka dijaring pihak kepolisian karena ada indikasi akan melakukan aksi tawuran dikawasan Pengambiran pada pasca sholat subuh.

Polsek Lubuk Begalung berhasil mengamankan 11 Orang remaja, diantaranya 8 orang anak laki-laki serta tiga orang anak perempuan dan untuk selanjutnya belasan anak remaja ini diserahterimakan ke Satpol PP Padang guna pembinaan.

Dalam rangka pembinaan lebih lanjut mereka terpaksa dikirim ke LPKS Kasih Ibu, Air Dingin, Lubuk Minturun lembaga milik Dinas Sosial kota Padang. Dalam hal ini Satpol PP dan Dinas Sosial telah saling mendukung untuk proses pembinaan lanjutan sesuai dengan yang diatur dalam Perda. "Mereka kita serahkan ke Dinsos guna pembinaan lebih lanjut sesuai aturan dalam Perda kita", terang Alfiadi kasat Pol PP Padang.

Terkait penertiban dan masih banyaknya anak-anak beraktifitas diluar rumah, Satpol PP menghimbau masyarakat serta para orang tua agar tetap patuhi PSBB dalam memutus rantai penularan virus ini.

Dimintakan masyarakat agar sabar dalam melaksanakan protap-protap pencegahan penularan sehingga kondisi kembali normal seperti semula. "Peran orang tua dalam mengontrol anaknya sehingga mereka tidak lagi beraktifitas di luar rumah apa lagi ke hal yang negatif kita tidak ingin korban yang dinyatakan terpapar virus semakin bertambah", tutup Alfiadi.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH