DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303


Ketua PWI Solok Selatan Hendrivon
Solsel,dutametro.com---Plt Bupati Solok Selatan (Solsel) Abdul Rahman menjelaskan, bantuan wabah pandemi corona tidak hanya di salurkan ke masyarakat yang terkena wabah.

Akan tetapi para jurnalistik yang setiap hari selalu bertugas menginformasikan perkembangan situasi covid 19, perlu menjadi perhatian khusus Pemkab Solsel. Sebab, Pemkab dan Pemko di Sumbar sudah ada yang menyalurkannya.

"Tugas berat dalam situasi wabah covid 19 ini tidak hanya diemban oleh tim medis, TNI dan Polri. Akan tetapi insan Pers sangat berperan penuh dalam menyajikan perkembangan informasi, maka perlu kita perhatikan honorium dan sembako untuk keluarga mereka," ujar Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman diruangan kerjanya, Senin (27/4).

Maka nasib wartawan daerah, baik cetak, elektronik, dan online meski menjadi perhatian khusus Pemkab. Mereka (pers) pejuang covid 19, dan selalu berada dilapangan disetiap saat.

Soal kondisi pandemi, pihaknya pun kata Abdul Rahman, sudah membicarakan bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait sembako dan honorium wartawan.

"Kalau tidak ada media, publik tidak akan mengetahui perkembangan informasi seputar covid. Terutama di Solsel," bebernya.

Dia pun mewanti-wanti Kabag Humas, agar berkabolorasi dengan OPD terkait dalam memperhatikan para awak media di Solsel.

Diulasnya berkali-kali, wartawan daerah meski harus dibantu sembako dan honorium. Karena tugas jurnalis sangat berat dilapangan, berjuang melawan corona demi informasi dan data terupdate.

"Tugas Kabag Humas memfasilitasinya, jangan kesampingkan wartawan yang sudah berjuang untuk informasi publik," tuturnya.

Mengingat tugas selain informasi covid, wartawan penting melakukan pengawasan terhadap penyaluran bantuan.

Dan ketepat sasaran sangat diharapkan adanya nanti, ketika sembako dan jenis bantuan lainnya didistribusikan ke masyarakat.

"Kita tidak ingin ada masalah saat penyaluran bantuan, maka penting pengawasan dari rekan-rekan media," jelasnya.

Sementara, Ketua PWI Solok Selatan, Hendrivon, menyampaikan sejuta harapan terhadap janji PLT Bupati Solsel terkait honorium dan bantuan sembako kepada wartawan daerah solsel,tugas wartawan terkait kasus covid sama dengan tenaga kesrhatan,garda terdepan menyampaiksn informmasi kasus covid 19,makanya perlu diperhatikan juga.

"kita menunggu realisasi janji pak bupati,"ungkapnya.(Met)

1 komentar:

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH