Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemko Padang Terima Bantuan Dari Mitsubishi dan L'ile Chocolate

dutametro.com.PADANG - Dalam upaya penanganan dan pencegahan wabah virus corona (Covid-19) yang tengah menjadi pandemi saat ini. Pemerintah Kota Padang dibantu sejumlah pihak.Kali ini bantuan datang dari PT. Dipo International Pahala Otomotif dan L'ile Chocolate.

PT. Dipo International Pahala Otomotif atau yang lebih dikenal dengan Mitsubishi memberikan bantuan berupa 100 paket Sembako. Satu paketnya terdiri dari, Beras 3 kg, Minyak Goreng 2 liter, Gula 1 kg, Mie Instans 10 bungkus. 

Sementara L'ile Chocolate memberikan paket Sembako berupa Beras 300 kg, Gula 100 Kg. Kemudian Alat Pelindung Diri (APD) berupa Baju 100 Buah dan Masker 10 lusin.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepedulian sosial yang ditunjukan PT. Dipo International Pahala Otomotif dan L'ile Chocolate yang telah ikut berpartisipasi membantu penangan wabah virus corona di Kota Padang," sebut Wali Kota Padang Mahyeldi saat menerima bantuan tersebut dikediaman resmianya, jalan A. Yani No. 11 Padang, Selasa (14/4/2020).

Mahyeldi menambahkan, virus corona telah menjadi pandemi global. Hingga saat ini sudah 207 negara yang terkena wabah virus ini, termasuk Indonesia. "Pemerintah Kota Padang saat ini terus melakukan berbagai upaya mencegah meluasnya wabah virus corona diantaranya melakukan pembatas aktivitas masyarakat di malam hari," jelas Wako.

Orang nomor satu di Kota Padang itupun berharap, masyarakat lebih mendisiplinkan diri mematuhi imbauan dan instruksi yang telah dikeluarkan Pemko Padang sehingga bisa mencegah mewabahnya virus corona.

"Selain itu, kita juga berharap masyarakat terus menerapkan pola hidup sehat seperti makan makanan bergizi, olahraga, cuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir. Terapkan sosial distancing dan physical distancing," tukuknya.

Sementara itu, Owner L'ile Chocolate, Priscilla Raisa mengatakan, selain menyerahkan bantuan dari L'ile Chocolate, dirinya juga menyerah bantuan dari kolega atau mitra-mitra kerja dari L'ile Chocolate kepada Pemko Padang.

"Hari ini saya juga menyerahkan bantuan dari CV. Maju Harapan Jaya memberikan Sembako berupa Minyak Goreng 2 liter sebanyak seratus buah dan Margins 5 Dus. PT Intans Sukses Inspirasi memberikan bantuan Ikan Kaleng Sebanyak 100 buah, CV. Teratai Masker memberikan bantuan Selai Strawbery 20 kg dan dari Ibu Yeti Mie Instans 4 Dus," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan, selain memberikan bantuan melalui Pemko Padang, pihak juga turun langsung turun kelapangan memberikan bantuan kepada posko-posko perbatasan pencegahan covid-19 dan rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Padang.

"Sebelumnya, kita juga telah mengunjungi posko BPBD yang berada di tiga perbatasan. Kita menyerahkan coklat kepada mereka dan juga kepada tenaga medis yang berada RSUD dan RSUP yang jadi rujukan rumah sakit covid-19. Semoga bantuan yang kita berikan ini bermanfaat dan membantu meringankan Pemko Padang dalam menangani wabah virus corona," imbuhnya.

Sementara itu, HR Head PT. Dipo International Pahala Otomotif,  Ferry Yanti mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk keprihatinan dari musibah pandemi corona yang terjadi di Kota Padang. "Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk warga Kota Padang yang terkena dampak dari wabah virus corona ini. Dan kita tentunya sama-sama berharap wabah virus corona ini cepat hilang," pungkasnya. 

Hadir, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kadis Sosial Afriadi, Kabag Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, BPBD dan lainnya. (**)



Post a Comment

0 Comments