Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Solok Selatan Siapkan Tim Khusus Penanganan Covid-19 di RSUD Solok Selatan Sebanyak 46 Orang

dutametro.com.Solok Selatan,---Kasus wabah covid19 yang sudah mendunia dan sangat merisaukan masyarakat diakui ada negatifnya dan ada pula positifnya.

Positifnya bisa nyawa melayang seketika jika tidak cepat ditanggulangi,negatifnya masyarakat masih bisa beraktifitas sedia kala.

Alhamdulillah di Solok Selatan bisa dikatakan daerah ini masih zona hijau,namun pemda Solok Selatan,DPRD TNI,Polri bergandengan tangan untuk bagaimana memutus mata rantai agar virus covid 19 tidak merebak didaerah Sarantau Sasurambi ini,dengan berbagai langkah sudah diambil sampai membatasi orang keluar dan masuk Solok Selatan.

Melihat kegiatan dan kinerja para garda terdepan Dinas Kesehatan Solok Selatan yang telah dibentuk menjadi tenaga atau petugas covid19 di RSUD Solok Selatan,mereka jasa mereka akan dihargai oleh pemerintah daerah melalui DPRD Solok Selatan.

Hal ini sudah dilihat sendiri oleh ketua DPRD Solok Swlatan,bagaimana mereka bekerja demi kemanusiaan menanggulangi pasien kasus virus covid19 di RSUD Solok Selatan,sebanyak 46 petugas itu akan diberi Reword oleh pemda Solok Selatan.

Demikian ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda,saat dikonfirmasi media saat kunjungan kerja di RSUD Solok Selatan.Kita sudah melihat kinerja mereka dengan berpakaian APD seadanya mereka berani melayani pasien pasien terindikasi virus covid19.

Tugas mereka sangat mulia,sebagai garda terdepan,jika ada pasien positif alangkah beraninya mereka mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan nyawa seseorang,dengan meninggalkan kegiatan kelurganya.

Dari data yang kami terima dari Dinas Kesehatan melalui RSUD Solsel,jumlah mereka sebanyak 46 orang,reword ini dalam bentuk opsinya menjadikan mereka Pegawai Tetap.

Namun semua ini tentu akan melalui proses dan pembahasan dulu antara Pemda Solok Selatan dengan DPRD Solok Selatan"Pada intinya kami di DPRD setuju saja dan inilah yang bisa kami berikan untuk garda terdepan Solsel dalam penanggulangan covid19"Ucap Zigo.

Pandu,salah seorang petugas covid19 RSUD Solok Selatan. Dirinya bersama teman lainya sangat menyambut baik apa yang sudah disampaikan oleh ketua DPRD Solok Selatan,akan memberikan reword kepada kami kami yang bertugas sebagai pelayan pasien vovid19,dengan berbagai resiko kami lakukan demi kemanusiaan,patutlah kami menerima sejumlah penghargaan.

Kami juga masih berstatus tenaga bantu di RSUD ini,berharap apa yang disampaikan oleh ketua DPRD Solok Selatan bapak Zigo Rolanda akan menjadikan kami kami ini sebagai Pegawai Tetap didinas kesehatan ini,tidak hanya wacana saja,dan berilah kami kepastian juga.

Direktur RSUD Solsel Dr Illa Gusmawati didampingi Sekrestaris RSUD Solok Selatan Petri,sangat menyambut baik rencana yang disampaikan ketua DPRD Solok Selatan,akan mengusahakan reword bagi petugas covid19 Sesuai dengan permenkiu mereka ini juga diberi insentif.

Petugas yang sudah direktrut ini mereka berasal dari akademis kesehatan dan bukan petugas RSUD semata.


Petugas Covid-19 RSUD Solok Selatan mereka akan diberi reword oleh DPRD melalui Pemda sebagai garda terdepan di Solok Selatan penanggulangan Covid-19 

Post a Comment

0 Comments