DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303



Padang -dutametro.com. Guna mencegah penyebaran wabah virus corona (Covid-19), Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji M. Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag,.MM.M.Pd didampingi Sekretaris BMPN Kadril melaksanakan kegiatan patroli ke Masjid - masjid di Kecamatan Kuranji sekaligus Sosialisasi Himbauan Maklumat Kapolri, MUI, Pemerintah.

Patroli dan himbauan oleh Kasat Intelkam Polresta Padang Kompol. Jhon Hendri didampingi Kapolsek Kuranji Kompol. Armijon, SH, MM dan Camat Kuranji Eka Putra Bahari serta Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji ini berlangsung Selasa (28/04/2020) malam.






Kali ini, tempat yang disambangi yakni lokasi Masjid Jamid, jalan Dr. M. Hatta, Masjid Jihad jalan Koto Tingga, Terus menyelusuri Masjid di Durian Tarung dan Vila Tarok dan Lanjut di Kelurahan Korong Gadang, menyelusuri sejumlah masjid dan areal warnet dekat mawar putih di Kuranji.

Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji M. Fikar Datuk Rajo Magek, S.Ag,.MM.M.Pd mengatakan, hal ini berguna memutus rantai penyebaran Covid 19, Polsek Kuranji, Camat Kuranji dan Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BMPN) Pauh IX Kuranji gencar melaksanakan himbauan baik itu himbauan Kapolresta Padang maupun maklumat Kapolri kepada masyarakat Kuranji.

Kegiatan di awali dengan arahan Kasat Intelkam Polresta Padang Kompol. Jhon Hendri yang menyampaikan kepada anggota agar melaksanakan tugas mulia ini dengan iklas dan penuh rasa tanggung jawab.

“Kita harus full saat patroli dan himbauan, karena yang kita imbau adalah umat muslim yang masih melaksanakan shalat taraweh dimesjid,“ ungkapnya.

Selian itu, M. Fikar menghimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, yaitu dengan mengikuti peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah seperti mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu penting.





Serta menghindari keramaian, sosial distancing dan membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, serta selalu menggunakan masker, dan tahun ini tidak mudik.

Diharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan ini masyarakat dapat lebih mengerti bahaya dan cara pencegahan wabah virus corona (Covid-19).

Dengan demikian, masyarakat dan pemerintah dapat bersinergi dalam memutuskan mata rantai virus tersebut. Mari kita sayangi keluarga, orang tua, saudara maupun masyarakat sekitar agar tidak tertular Covid-19, ujarnya M Fikar Datuk Rajo Magek.

Upaya penertiban dalam pencegahan penyebaran Pandemi Corona virus (Covid-19), Camat Kuranji Eka Putra Bahari melaksanakan kegiatan patroli malam dalam rangka menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul-kumpul (berkerumun) agar pulang ke rumah masing-masing.

Sementara itu, Camat Kuranji Eka Putra Bahari menyampaikan,  kepada para jamaah tarawih setiap masjid yang berada di Kecamatan Kuranji dan pedangang/pengusaha agar disaran hanya melayani dengan di bungkus lalu di makan atau di minum dirumah.

Disetiap titik lokasi sasaran yang disambangi kepada masyarakat, personil gabungan Polresta Padang, Polsek Kuranji, Koramil, Tokoh Agama, BMPN Pauh IX Kecamatan Kuranji menghimbauan agar mengurangi berkegiatan di luar rumah/kerumunan orang banyak. Gunakan alat pelindung diri, seperti masker dan sarung tangan dan jaga jarak.

Tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi isu tentang Virus covid-19 (corona). Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitar kita. Jangan muda percaya dengan berita yang belum pasti kebenaranya (Hoax) terkait menyangkut isu tentang Virus Covid-19, ujarnya Eka Putra Bahari.

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH