Ticker

6/recent/ticker-posts

MCCC Tampung Donasi Untuk Salurkan Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

dutametro.com.Padang Panjang, - Menyikapi persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Organisasi Muhammadiyah membentuk suatu lembaga sosial yang bernama MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Comand Centre).

Tujuan dibentuknya lembaga ini adalah untuk menampung segala bentuk bantuan materil yang dihimpun dari masyarakat Kota Padang Panjang, Batipuah, X Koto. Selanjutnya bantuan yang telah dihimpun tersebut akan diserahkan kepada masyarakat yang terkena imbas dari efek Virus Covid-19 ini.

Hal itu berlaku untuk tragedi kemanusiaan yang diakibatkan oleh penyebaran wabah virus covid-19 atau yang lebih dikenal dengan corona. Sekretariat MCCC sendiri berada di Kompleks Pertokoan Aisyiyah disamping Hotel Muhammadiyah A Muin Saidi.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pabasko, Buya Abizar Lubis meresmikan lembaga tersebut. Ia berpesan agar gerak langkah Dakwah Muhammadiyah harus terus digalakkan secara terstruktur dan masif.

"Muhammadiyah sebagai organisasi Dakwah harus selalu peka terhadap permasalahan masyarakat. Kepekaan itu mesti diwujudkan dengan memberikan solusi terhadap permasalahaan yang ada. Saat ini permasalahan masyarakat sekitar kita adalah kebutuhan hidup yang semakin menyedihkan diakibatkan dengan adanya virus covid 19 ini, sebagai organisasi besar sudah sepatutnya kita mengambil langkah antisipatif terhadap permasalahan ini. Masalah ekonomi bukan hanya menjadi masalah pemerintah, tapi sebagai masayarakat kita juga harus menjadi patner pemerintah dalam penanggulangannya." jelasnya, Selasa (14/4).

Ia juga menghimbau kepada masyarakat luas agar yang mempunyai kemampuan lebih untuk menyisihkan sedikit rezkinya tersebut untuk membantu masyarakat kita yang sedang mengalami krisis ekonomi ditengah merebaknya virus corona.

Selain itu, Dewan pengarah MCCC H. Ali Usman Syuib berharap kepada lembaga ini agar benar-benar menjadi pelayan masyarakat. Sebagai wadah pelayan masyarakat harus benar-benar dapat dirasakan masyarakat keberadaanya. Pendistribusian bantuan harus tepat sasaran dan mengena kemasyarakat yang sangat membutuhkan.

Sejalan dengan itu Ketua Lembaga MCCC, Roni Akbar juga mengharapkan kontrol masyarakat terhadap kegiatan ini, agar kedepannya pendistribusian bantuan benar-benar tepat sasaran.

"Kami akan melakukan audensi dengan satgas kota dan kelurahan-kelurahan terkait bentuk bantuan seperti apa yang akan kita berikan dan juga siapa yang lebih berhak menerimanya agar bantuan ini tidak timpang tindih dengan apa yang telah dilakukan pemerintah," paparnya.

Selain itu kami juga mengharapkan bantuan materil dari saudara kaum muslimin muslimat yang ada di Pabasko ini untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk kita himpun dan kemudian kita distribuskan bagi sanak saudara kita yang membutuhkan. Adapun bantuan dapat diantarkan langsung disekretariat MCCC yang berlamat dijalan Urip Sumohardjo, Komplek pertokoan Aisyiyah. Bisa juga ditranfer melalui nomor rekening 023101031481509 An Buya Abizar Lubis".

"Saat ini sudah ada beberapa donatur yang telah menyerahkan bantuannya kepada kami. Seperti Ibu Hj Busmawati toko plastik Suasana Baru, ada juga H. Harmaini, pengusaha Muhammadiyah yang berada di Malalo, juga ada juga H. Kem Pemilik Usaha GDR serta H. Irwan pimpinan Abro Mandiri. Kami menanti uluran tangan dari masyarakat Pabasko ini, agar kedepannya pendistribusian ini semakin dapat dirasakan masyarakat luas," tutupnya. (

ci)

Post a Comment

0 Comments