Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua PKB Sumbar Bersama Ketua DPC Solsel beserta Pengurus Turun Gunung Bagikan Bantuan APD Ke Warga

dutamtro.com.

Ketua DPC PKB turun Gunung Bagikan Masker Ke Warga di Pakan Rabaa Pauh Duo
Solok Selatan,---Ketua DPW PKB Provinsi Sumbar Febi Dt Bangso,bersama ketua DPC dan pengurus partai PKB turun gunung,menyalurkan sejumlah bantuan social distancing.

Sekitar 1500 lembar masker dibagi bagikan dan sejumlah rumah warga disemprot,kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Pauh Duo,Kabupaten Solok Selatan.Rabu (15/4)

Ketua DPW Partai PKB Provinsi Sumatra Barat Febi Dt Bangso,disela sela sela kegiatan kemanusiaan,kepada Media ini mengatakan.Kegiatan ini sudah merupakan rancangan awal partai PKB sejak daerah kita ini dilanda virus mematikan ini,dengan tujuan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid19.

PKB Sumatera Barat berkonsentrasi untuk membantu pondok pondok pesantren masjid surau surau,suluk dan daerah-daerah perbatasan,dimana daerah-daerah yang sulit mendapat akses bantuan.

Program partai PKB yang diketuai Agus Muhaimin berbagi di seluruh kabupaten kota se Indonesia dan di Sumatera Barat, yang paling penting bukan hanya sekedar melakukan spraying disinfektan bagi-bagi masker saja, ataupun bagi-bagi bantuan PKB juga melakukan ziarah dan kegiatan tolak bala.

secara terbatas sesuai standar kesehatan ini yang dilakukan oleh PKB di Sumatera Barat,kenapa PKB sebagai rumah besar adalah sunnah wal jamaah sangat memahami dan tentu saja dengan banyaknya hari ini masjid yang dibatasi.

Sesuai dengan standar protokol kesehatan untuk melaksanakan ibadah maka kami datang ke para ulama buya buya Tuan Guru Syekh untuk melaksanakan ritual atau doa tolak bala mudah-mudahan kita semua dijauhi dari marabahaya wabah covid.

Sebentar lagi kita dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan,untuk bisa melaksanakan ibadah yang baik untuk orang tua yang penting saya sampaikan agar kegiatan ibadah itu tetap dilaksanakan,namun sesuai juga dengan aturan pemerintah.

Himbauan selaku ketua DPW,sebagai kader PKB kami meminta semua kader kader PKB yang ada di seluruh Sumatera Barat untuk membantu pemerintah bagi teman-teman yang ada di parlemen Tolong bantu mudahkan jangan dibuat sulit kepala daerah,apalagi merevisi anggaran ini agar manfaat untuk masyarakat bisa diterima.

PKB juga mensosialisasikan bantuan langsung tunai dari Kementerian desa di mana warga yang tidak mendapat fasilitas atau juga bantuan pangan non tunai ini bisa didorong melalui Kepala Desa,untuk mendapatkan dana desa juga direlokasi untuk bisa digunakan juga sebagai penanggulangan apa yang dilakukan hari ini daerah yang ke-19.

Teman-teman dari anggota DPRD Solok Selatan DPRD yang berasal dari partai  PKB  Solok Selatan harus jelas jenis batuannya,selain dari penyemprotan fokus kepada spraying untuk penyemprotan disinfektan sama pembagian masker, ada kader lain yang mungkin di daerahnya sendiri secara pribadi artinya tanpa disurati partai tapi adalah inisiatifnya juga mungkin ada yang berbagi juga kepada warganya secara pribadi.

Sekatang ada juga progran dari Kementerian tenaga kerja hal yang disampaikan kepada kita agar kawan-kawan pengurus DPC ikut mensosialisasikan kartu pra kerja tenaga kerja kita diminta lebih aktif menyampaikan walaupun pemerintah daerah sudah menyampaikan informasi ini  tetapi perlu saat kita di lapangan untuk menyampaikan.

Ketua DPC PKB Solok Selatan Muklis St.S.pd juga menambahkan, kami dari anggota DPRD Solok Selatan,sesuai dengan instruksi dari DPW tetap akan kami jalankan,apalagi kondisi seperti sekarang ini.

menyampaikan pesan kepada Wali Nagari atau kepala Jorong,untuk segera mendata warga warganya yang tidak overlapping bantuan pemerintah,jangan nanti setelah pembetian bantuan timbul masalah kedua,karena bantuan tidak tepat sasaran

Post a Comment

0 Comments