Ticker

6/recent/ticker-posts

Insya Allah,9 Mei Bantuan Sembako Tahap II di Bagikan

Batam,dutametro.com.PAKET sembako gratis tahap I sudah selesai didistribusikan. Untuk tahap 2, pendistribusian untuk warga terdampak Covid-19 ini rencananya akan mulai didistribusikan pada 9 Mei 2020 mendatang.

“Tahap kedua akan mulai 9 Mei nanti," kata Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), pekan lalu.

Berbeda dengan tahap pertama, gelombang kedua ini berupa beras 10 kg, minyak goreng 3 liter, 1 dus mie instan.

Selain dari anggaran Pemko Batam, anggaran paket sembako gratis ini juga dari BP Batam dan Pemprov Kepri. "Mudah-mudahan bisa meringankan masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Kepala BP Batam itu.

Seperti pada tahap I, pembagian tahap kedua ini juga langsung ke rumah-rumah warga. Pemko Batam bersama TNI-Polri akan dibantu RT/RW dalam pendistribusiannya nanti. Hal ini untuk mengurangi kerumunan massa saat pendistribusian sembako.

Pada pembagian sembako tahap II nanti, Pemko Batam melakukan perbaikan data penerima. Warga yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat, tak akan mendapatkan bantuan lagi agar tidak tumpang tindih.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, mengatakan, ada ketentuan masyarakat yang mendapatkan bantuan dari pusat tidak boleh menerima bantuan yang dibagikan daerah.

”Kami masih melibatkan perangkat RT/RW untuk pendataan warga penerima ini. Sebab, mereka yang paling paham warganya. Misalnya, pekerja yang dirumahkan atau PHK (pemutusan hubungan kerja) karena Covid-19 ini,” terangnya, Jumat (25/4/2020).

Dalam pembagian tahap I, masih ada warga yang belum mendapatkan bantuan sehingga Pemko Batam meminta mereka melaporkan diri.

Namun, ada juga warga yang mengembalikan bantuan karena merasa tak layak menerima dan meminta bantuan itu diserahkan kepada yang lebih membutuhkan. **

Post a Comment

0 Comments