Ticker

6/recent/ticker-posts

Ibu Yenni Rista Santoso Berikan Bantuan Alat Kesehatan Ke RSUD Solok Selatan

dutametro.com.
Solsel,- Yenni Rista Santoso salurkan bantuan perlengkapan tenaga medis dalam penanganan wabah Covid-19 di Sumatra Barat (Sumbar). Yenni Rista Santoso merupakan perempuan yang dilahirkan di Rumah Gadang Sicamin Biaro, Bukittinggi.

Bantuan berupa 500 pasang baju Alat Pelindung Diri (APD), 1.000 penutup wajah dan 1.000 masker. Lokasi penyaluran bantuan berada di tempat-tempat layanan kesehatan, kantor desa (Nagari), Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kantor Kecamatan serta Polsek.

"Bantuan ini, harapannya bisa memberikan manfaat terhadap petugas dalam penanganan Covid-19 di Sumbar, dari Rumah Gadang Sicamin Biaro," kata Yenni, Senin (20/4/2020).

Ia merinci bantuan tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solsel sebanyak 100 pasang APD dan 100 set pelindung wajah. Di Kecamatan Ampek Angkek, Agam yang terdiri dari Polsek Biaro dan Puskesmas sebanyak 100 APD dan 100 pelindung wajah beserta 6 box masker.

Kemudian, di Rumah Sakit Ahmad Muchtar Bukittinggi sebanyak 100 pasang APD dan 100 set pelindung wajah. Di PMI Bukittinggi 50 pasang APD dan 50 set pelindung wajah. Sisanya, di Puskesmas Lassi, Puskesmas Baso dan di kantor wali nagari Salo.

Terpisah, Direktur RSUD Solsel dr. Ila Gusmawati didampingi Kasi Pelayanan Medis, dr.Kusharni setelah menerima bantuan tersebut mengungkapkan terimakasih.

"Bantuan peralatan ini memang sangat dibutuhkan oleh tenaga medis, bahkan apabila ada pasien PDP yang dirawat sedikitnya sehari kami butuh 50 APD infeksius. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa menjadi ladang amal bagi ibu Yenni Rista Santoso," tutupnya.

Post a Comment

0 Comments