DIBUTUHKAN:
Kami perusahaan yang bergerak dibidang penerbitan
media koran dan media online, membutuhkan
Biro untuk perwakilan di kabupaten / kota di seluruh
indonesia. Jika anda berminat hubungi:
MAIRIZAL: 081364368669 (whastapp)
SUCI MARTIA: 082170567303

Padang Panjang,dutametro.com. Kepala Dinas Kesehatan melalui Kasi Sumber Daya Kesehatan Ns. Mery Febriani, S.Kep, M.Kes serahkan 60 stel APD Covid-19 kepada 4 Kepala Puskesmas yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan, Sabtu (25/4).

Nuryanuar, A.Pt, MM, M.Kes, mengatakan, APD yang diserahkan sekarang merupakan tambahan ketersediaan APD pada masing-masing puskesmas.

Pembagian merata pada 4 puskesmas yaitu puskesmas Bukit Surungan, puskesmas Koto Katiak, puskesmas Kebun Sikolos dan puskesmas Gunung.

Ditambahkannya, dalam minggu depan juga akan diserahkan 100 stel lagi pakaian untuk petugas kesehatan, yang melakukan penanganan covid-19 di Kota Padang Panjang.

Penggunaan APD merupakan prosedur utama dalam kegiatan pelayanan kesehatan. Tujuannya, mengantisipasi risiko keselamatan dan kesehatan kerja para petugas, khususnya yang berupa bahaya biologi, ujarnya saat diwawancarai via telepon.

Adapun APD yang digunakan dalam penanganan covid-19, yang sebelumnya sudah disediakan selain pakaian adalah masker, handscoon, handsanitizer, face shield, kaca mata dan lain-lain.

"Diharapkan agar tenaga kesehatan di Padang Panjang dapat selalu maksimal dalam memberikan pelayanan dalam penanganan wabah", pungkasnya. (**)

0 komentar:

Post a Comment

 
Top
Selamat datang di Website www.Dutametro.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Mairizal,SH