Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Bulan Ramadhan,Pos Pemantauan Covid-19 Perketat Penanganan



Padang Panjang, dutametro.com- Pos pemantauan dan pengecekan kendaraan yang masuk dari arah batas Kota Kacang Kayu Padang Panjang terus memperketat pengamanan. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyebaran/masuknya wabah Covid-19 ke Kota Padang Panjang, Kamis (30/04).

Koordinator Regu A, Aswirman mengatakan dibulan ramadhan ini aktivitas kendaraan yang melintasi Kota Padang Panjang terpantau tidak terlalu ramai dibandingkan hari - hari biasanya.

"Sekarang yang banyak lewat itu cuman minibus, travel yang melintas dari arah Jakarta tujuan Medan, dan lebih didominasi kendaraan roda dua milik masyarakat sekitar, "ucapnya.

"Perhari diperkirakan 2450 orang lewat yg diperiksa, yang menuju Padang Panjang sekitar 854 orang dan yang hanya lewat diperkirakan 2100 per hari,"jelasnya.





Namun demikian pengamanan harus tetap diperketat supaya tidak terjadi kecolongan apalagi di jam rawan seperti malam hari.

"Petugas akan tetap memperketat pengamanan selama 24 jam dengan sistem per shift ditambah dengan Tim Rider yang akan selalu mengawasi dan membuntuti para angkutan umum yang coba-coba berbohong kepada petugas yang berjaga, sehingga tidak ada aktifitas yang luput dari pantauan, "tegasnya.

Beliau juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang baru datang dari luar kota atau dari luar pulau bisa sadar diri dengan memeriksakan diri ke rumah sakit dan posko yang telah disediakan untuk mengurangi penularan serta penyebaran virus corona. (**)

Post a Comment

0 Comments