Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantuan Uang Tunai Masyarakat Terdampak Carona Akan Secara Dikucurkan

Padang Panjang, dutametro.com
-Pemerintah Kota Padang Panjang akan segera mengucurkan bantuan uang tunai kepada masyarakat terdampak corona.

Data Dinas Sosial PPKB PPPA Kota Padang Panjang, mencatat, 9997 KK dari 16.046 KK, akan menerima bantuan uang tunai selama tiga bulan, terhitung April, Mei, dan Juni. Setiap KK menerima Rp. 600.000,- per bulannya.

Adapun sumber bantuan berasal Dari APBD Kota Padang Panjang untuk 4292 KK, Pemerintah Provinsi untuk 705 KK dan dari Kementerian Sosial untuk 5000 KK.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyampaikan Pemerintah Kota Padang Panjang sudah siap secara administrasi menyalurkan bantuan yang bersumber dari APBD, kemudian disusul dana bantuan dari Pemerintah Provinsi.

Namun Pemerintah Kota Padang Panjang sedang  menunggu proses administrasi bantuan Kementerian Sosial. Pemko Padang Panjang berharap seluruh masyarakat yang terdata dapat menerima bantuan secara serentak. Hingga saat ini tercatat 1133 KK yang baru selasai di proses, dari 5000 KK DTKS Non PKH Kemensos.

Dengan kondisi demikian, Pemko Padang Panjang berencana  menyalurkan bantuan uang tunai yang bersumber dari APBD dan Pemerintah Provinsi terlebih dahulu. Sementara, bantuan uang tunai Kemensos yang sedang diverifikasi, akan menyusul.

"Nantinya, bagi masyarakat yang tercatat, tapi belum menerima bantuan uang tunai, mohon bersabar. Pada prinsipnya semua yang terdata akan mendapatkan bantuan," ungkap Wako Fadly, saat dihubungi, Rabu, (29/4) ( (Hrs)

Post a Comment

0 Comments