Ticker

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Covid-19:Petugas Pos Perbatasan Busur intens lakukan Pemeriksaan


dutametro.comPadang Panjang,-Diperkirakan 200 hingga 300 kendaraan, melewati Kota Padang Panjang, di Pos Penanganan Covid 19 Senken Bukit Surungan, dalam satu shift pemeriksaan selama 8 jam.

"Setiap penumpang kendaraan dari arah Kota Bukittinggi masuk dan singgah di Kota Padang Panjang  diperiksa suhu tubuhnya  oleh petugas kesehatan Tim Gugus Tugas PPVC," ungkap Ns. Riri Efrita, S.Kep, petugas kesehatan dari DKK Padang Panjang, ditemui saat bertugas, Minggu, (12/4)

Kalau suhu tubuh 38 derajat Celcius akan disuruh balik, yang bersangkutan tidak diperkenankan untuk masuk ke Kota Padang Panjang.

Namun bila yang bersangkutan berstatus ODP ingin tinggal di Padang Panjang, maka diminta untuk melakukan karantina selama 14 hari. Bisa secara mandiri atau tinggal di tempat karantina yang disediakan Pemko Padang Panjang yaitu BLK Ngalau dan BBI.

Dikatakakan Riri Efrita, dari Permeriksaan yang dilakukan  di Pos Senken, belum ditemukan   ODP. Menurutnya, kesadaran masyarakat semakin tumbuh.

"Kesadaran masyarakat sepertinya semakin tumbuh, bila mereka ada gejala demam, mereka tak mau bepergian," Katanya.

Petugas Pos Penanganan Covid 19 di Senja Kenangan dibagi menjadi 3 shift. Tiap shift bertugas selama 8 jam yang terdiri dari BPBP, Kepolisian,TNI, Pol PP, PMI, Dinas Kesehatan dan pihak lainnya. (Hrs)

Post a Comment

0 Comments